Iklan

Banner CK


KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

PDAM Tomohon Genjot Perubahan Besar, Dua Proyek Air Bersih Senilai Miliaran Rampung Tahun Ini

CitaKawanua.com
Wednesday 2 October 2024, 16:50 WIB Last Updated 2024-10-02T07:50:07Z


Tomohon|||CK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon, yang dipimpin oleh Adrian Ngenget sedang melangkah menuju perubahan besar dengan serangkaian proyek yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan air bersih bagi masyarakat.



Kepada awak media ini, pada tahun 2024 ini, dua proyek dari Kementerian PUPR RI untuk PDAM Kota Tomohon akan selesai dikerjakan, proyek tersebut diharapkan dapat mendukung distribusi air bersih yang lebih optimal di wilayah tersebut.



Ngenget mengakui proyek pertama adalah Optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Mahlimbukar. Dengan anggaran sebesar Rp 6 miliar, proyek ini bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur distribusi air dan meningkatkan kapasitas pelayanan air bersih kepada warga Tomohon. "Melalui optimalisasi ini, diharapkan layanan air bersih dapat menjadi lebih stabil dan mencukupi kebutuhan rumah tangga maupun industri di wilayah sekitar." terang Ngenget.



Lanjutnya, sementara itu proyek kedua adalah Pembangunan SPAM Makalisung, yang menelan biaya sebesar Rp 10,8 miliar. Pembangunan ini merupakan langkah strategis PDAM untuk memastikan ketersediaan air bersih jangka panjang, terutama bagi kawasan yang selama ini mengalami keterbatasan akses air bersih. "Dengan akan selesainya proyek ini, PDAM Tomohon menargetkan dapat menjangkau lebih banyak wilayah serta meningkatkan kualitas air yang disalurkan." kata Ngenget.



Direktur PDAM Tomohon menyatakan bahwa target penyelesaian kedua proyek pada tahun ini adalah bagian dari rencana jangka panjang perusahaan untuk terus meningkatkan infrastruktur air minum di Kota Tomohon.



“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan memastikan setiap warga mendapatkan akses air bersih yang memadai. Dengan terselesaikannya proyek-proyek ini, kami optimis bahwa layanan air bersih akan semakin baik ke depannya,” ujar Direktur PDAM.



Perubahan ini sejalan dengan upaya PDAM Tomohon untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan, demi mendukung kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat akan air bersih. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDAM Tomohon Genjot Perubahan Besar, Dua Proyek Air Bersih Senilai Miliaran Rampung Tahun Ini

Terkini

Iklan CK