Iklan

Banner CK


KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Panwas Tomohon Barat Rekrut PTPS, Paramita Ajak Jaga Netralitas

CitaKawanua.com
Saturday 12 October 2024, 21:46 WIB Last Updated 2024-10-14T12:35:52Z


Tomohon|||CK– Menjelang pemungutan suara yang dijadwalkan pada hari Rabu, 27 November 2024, Pengawas Pemilihan (Panwas) Kecamatan Tomohon Barat (Tombartelah memulai proses perekrutan Pengawasan Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Oktober 2024, bertempat di Welu Cafe & Restoran, dan dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Tomohon Barat, Paramita Runtu.


Dalam kegiatan tersebut, Runtu menjelaskan bahwa proses seleksi dilakukan melalui tes wawancara kepada para calon PTPS dari 8 kelurahan yang ada di Kecamatan Tomohon Barat. Sebanyak 57 peserta mengikuti tes, namun hanya 27 calon yang akan dipilih sebagai PTPS.


"Kami mewawancarai calon PTPS dari 8 kelurahan di Kecamatan Tomohon Barat. Berdasarkan informasi, ada 57 peserta yang mengikuti tes, tetapi hanya 27 yang akan terpilih sebagai PTPS," ujar Runtu.


Ia menambahkan, para calon yang terpilih nantinya diharapkan dapat menjaga netralitas selama menjalankan tugas, dari pelantikan hingga hari pemungutan dan penghitungan suara pada 27 November 2024.


"Saya juga menghimbau kepada seluruh Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di 8 kelurahan di Kecamatan Tomohon Barat agar terus memantau calon PTPS yang direkrut, sehingga terhindar dari keterlibatan dalam politik praktis," tutup Runtu. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwas Tomohon Barat Rekrut PTPS, Paramita Ajak Jaga Netralitas

Terkini

Iklan CK