Iklan

Banner CK


KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Wali Kota Senduk Serah Terima Pinjam Pakai Traktor ke Poktan di Tomohon

CitaKawanua.com
Monday 23 September 2024, 19:21 WIB Last Updated 2024-09-23T15:30:06Z


Tomohon|||CK- Walikota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, SH, menghadiri acara serah terima pinjam pakai traktor antara Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pertanian dan Perikanan dengan Kelompok Tani (Poktan) Makaria Anugerah. Kegiatan ini berlangsung di Perkebunan Pangi, Kelurahan Paslaten 2, Kecamatan Tomohon Timur, pada Senin (23/09/2024).


Dalam sambutannya, Walikota Caroll Senduk menekankan pentingnya optimalisasi lahan tidur di Kota Tomohon sebagai langkah strategis untuk memperkuat ketahanan pangan lokal. Ia berharap, melalui skema pinjam pakai alat berat seperti traktor, proses pengolahan lahan dapat lebih efisien dan mengurangi beban para petani.


“Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen untuk mendukung para petani, salah satunya melalui penyediaan pupuk gratis dan sarana pertanian lainnya. Selain itu, kami telah mengadakan dialog dengan Kementerian Pertanian terkait permasalahan air irigasi, dan sebagai solusi, pemerintah akan membangun embung tadah hujan untuk memastikan ketersediaan air di masa mendatang,” ujar Walikota.


Walikota juga mengajak seluruh petani di Kota Tomohon untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian, guna mendorong produktivitas dan kesejahteraan masyarakat. “Dengan semangat gotong royong, kita bisa mewujudkan Tomohon yang lebih hebat dan sejahtera,” tambahnya.


Melalui langkah-langkah ini, Walikota Caroll mengakui, Pemerintah Kota Tomohon terus berusaha memastikan sektor pertanian dapat berkontribusi maksimal bagi kesejahteraan masyarakat dan menjaga ketahanan pangan di daerah. 


Turut hadir dalam acara ini diantaranya, anggota DPRD Kota Tomohon Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Daerah Kota Tomohon, Bpk. Edvin Michael Joseph, S.STP, M.Si, beserta jajaran, para petani dari berbagai kelompok tani.


Berikut Kelompok Tani penerima pinjam pakai traktor:

  1. Kelompok Tani Makaria Anugerah
  2. Kelompok Tani Anugerah
  3. Kelompok Tani Sonbona Weru
  4. Kelompok Tani Tumaraktak
  5. Kelompok Tani Spekol Wakas
  6. Kelompok Tani Timuli
  7. Kelompok Tani Kalimpesan
  8. Kelompok Tani Matuari 2


(Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wali Kota Senduk Serah Terima Pinjam Pakai Traktor ke Poktan di Tomohon

Terkini

Iklan CK