Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Wali Kota Caroll Pimpin Upacara Memperingati HARHUBNAS 2024 di Tomohon

CitaKawanua.com
Thursday 19 September 2024, 13:46 WIB Last Updated 2024-09-20T00:48:50Z


Tomohon|||CK- Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2024, Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Tomohon. Kamis,(19/9/2024).


Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH, memimpin sekaligus menjadi Inspektur upacara pada Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2024 ini. Sekaligus membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.


"Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan sektor transportasi untuk menilik kembali hal-hal yang telah kita raih 10 tahun ke belakang. Berkomitmen menjaga keberlanjutan dari pencapaian tersebut. Sekaligus membuat catatan peningkatan di masa-masa selanjutnya," kutip Caroll.


Dalam sambutan itu, Caroll memaparkan, sepuluh tahun terakhir telah menjadi periode transformasi yang luar biasa bagi sektor transportasi Indonesia. Pembangunan infrastruktur yang masif, digitalisasi layanan dan peningkatan konektivitas telah memberikan dampak positif bagi masyarakat.


Selama sepuluh tahun terakhir, sektor transportasi Indonesia telah mengalami pertumbuhan pesat dan berkelanjutan. Berbagai infrastruktur modern seperti kereta cepat Jakarta-Bandung hingga digitalisasi layanan transportasi. Telah berhasil meningkatkan konektivitas, efisiensi dan kenyamanan masyarakat. Selama satu dekade, berbagai capaian Kementerian Perhubungan dalam membangun konektivitas dengan paradigma Indonesia sentris telah banyak diselesaikan.


"Di antaranya, hadirnya infrastruktrur perkeretaapian pertama di Sulawesi dan pembangunan 27 bandar udara baru. Puluhan terminal tipe A dan ratusan pelabuhan yang telah dibangun di pulau terluar. Kemudian, penyediaan infrasruktur ini juga dibarengi dengan dukungan subsidi operasional, sehingga memberikan layanan yang terjangkau dan berkeadilan," terangnya.


Selain membangun infrastruktur yang merata, Kementerian Perrhubungan juga menghadirkan infrastruktur modern seperti kereta cepat Jakarta-Bandung, kereta tanpa masinis di Jabodebek. Hingga hadirnya kereta otonom atau autonomous rapid transit di Ibu Kota Nusantara. Menhub juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih bagi seluruh pemangku kepentingan dan insan tansportasi yang telah berkontribusi dalam pencapaian Kementerian Perhubungan selama satu dekade.


"Seluruh pencapaian tersebut tidak lepas dari peran serta seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat. Setiap pihak tidak hanya berkontribusi, namun juga telah berkolaborasi dan menyinergikan program masing-masing. Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya sehingga mendorong peningkatan pelayanan transportasi," tutup Caroll.


Diketahui, apel Pemkot Tomohon ini dihadiri Kapolres Tomohon diwakili Kasat Lantas, Iptu Irvin Kaunang, S.H., Kajari Tomohon melalui Kasi Intel Dedi Karto Ansiga, Danramil 1302-06 Tomohon, Kapt Arm Charles Sonlay, Sekretaris Daerah Edwin Roring, S.E., M.E., Kepala Dinas Perhubungan Kota Tomohon, Drs. Robbie Joppie Kalangi, S.H., M.M., jajaran pejabat lingkungan Pemkot Tomohon dan aparatur sipil negara dan tenaga kontrak. (Red**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wali Kota Caroll Pimpin Upacara Memperingati HARHUBNAS 2024 di Tomohon

Terkini

Iklan CK