Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Rayakan Hari Jadi Pertama Stasi Salib Suci Tondangow, Pastor Rheinner Ajak Umat Semakin Tumbuh dan Berkembang

CitaKawanua.com
Saturday 14 September 2024, 20:20 WIB Last Updated 2024-09-15T05:24:23Z



Tomohon|||CK- Pastor Paroki Santo Yoseph Sarongsong Pst Rheinner Saneba, Pr didampingi Pst memimpin misa khusus dalam rangka Ulang Tahun Gereja Katolik Stasi Salib Suci Tondangow yang ke-1, Sabtu (14/09/24).


Pembacaan Injil Suci dibawakan oleh Pastor Marchel Lintong, Pr. Injil menurut Yohanes 03:13-17: "Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga la telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. 17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk

menyelamatkannya oleh Dia."


Usai Misa Kudus, Pastor Rheinner Saneba Pr mengatakan hari ini kami mensyukuri kebaikan Tuhan, lewat penyelamatanNya yang dinyatakan pesta Salib Suci. "Inilah pesta pelindung pesta yang pertama untuk Stasi Salib Suci, kami percaya dengan kehadiran Stasi ini, berkat-berkat Tuhan tetap tercurah dan terselenggara atas kita semua, lebih khusus umat di Stasi Salib Suci Tondangow." ucap Pastor Rheinner.


Pastor Rheinner mengungkapkan Semoga dengan terselenggaranya perayaan ini, semua umat Allah disini, dikuatkan, diselamatkan, dan bersaksi kepada siapapun juga, lewat tugas pekerjaan dan kinerja Kehidupan sehari-hari yang menjalankan bersama seluruh umat Allah Paroki Santo Yoseph Sarongsong, "In Hoc Signo Vinces, yang bearti Dengan Tanda Ini Engkau Akan Menang."


"Saya percaya pada perayaan HUT pertama ini, Salib Suci Membuat Kita Menang Untuk Baku Tolong, Baku Beking Maju. Semoga kedepannya umat semakin tumbuh dan berkembang." kata Pastor Rheinner.


Diketahui Gereja Katolik Stasi Salib Suci Tondangouw ditahbiskan oleh Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, pada 14 September 2023 lalu. Stasi ini memiliki umat sebanyak 12 Keluarga yang terdiri dari 35 Jiwa.


Perayaan HUT ini dihadiri oleh Camat Tomohon Selatan Robert Pelealu, Lurah Kelurahan Tondangow Sweetly Navratilova Posuma,  serta Umat Paroki Santo Yoseph Sarongsong. Selanjutnya syukuran dilaksanakan di Aula Kelurahan Tondangow. (Red**)









Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rayakan Hari Jadi Pertama Stasi Salib Suci Tondangow, Pastor Rheinner Ajak Umat Semakin Tumbuh dan Berkembang

Terkini

Iklan CK