Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Hebat,,! Banggakan Kota Tomohon, Priyanka Dien 'Jawara' Lomba Bertutur Se-Sulut

CitaKawanua.com
Thursday 12 September 2024, 12:27 WIB Last Updated 2024-09-12T15:29:55Z

 


Tomohon|||CK- Sejak dahulu Tomohon, dikenal dengan julukan Kota Pendidikan, segudang prestasi ditorehkan oleh siswa dan siswi para generasi emas, baik akademik maupun non akademik di tingkat daerah bahkan nasional.


Seperti halnya ditorehkan oleh Priyanka Shakila Dien, siswi kelas VI di Sekolah Dasar (SD) Inpres Woloan 2, yang menjadi jawara Lomba Bertutur di tingkat provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Priyanka nama panggilannya sehari-hari, berhasil menyisihkan 14 pesaingnya dari kabupaten kota lain di Sulut.


Keberhasilan ini diungkapkan Kepala Sekolah (Kepsek), Fivie E.M. Seke, S.Pd., kepada citakawanua.com, Kamis (12/9). di ruangannya di SD Inpres Woloan Dua, kecamatan Tomohon Barat.


Kesuksesan salah satu anak didiknya itu bukan merupakan kebetulan. Akan tetapi menjadi buah manis dari segala persiapan dan pelatihan yang diberikan Kepsek bersama guru-guru kepada Priyanka. "Motivasi dan pembekalan intens sudah dilakukan sebelum Priyanka ikuti lomba di tingkat kota Tomohon dan keluar sebagai juara 1. Sehingga otomatis mewakili Kota Religi di lomba bertutur tingkat provinsi." terangnya 


"Anak ini (Priyanka, red) memang cerdas dan berbakat. Selain lomba bertutur, Priyanka juga sudah mengikuti beberapa lomba non akademik lainnya, misalnya pencak silat dan atletik," bebernya sembari didampingi Guru Wali Kelas VI, Marho Sindim, S.Pd.


Menurut Kepsek, kesuksesan siswi Priyanka ini tidak terlepas dari keberhasilan Pemerintah Kota Tomohon. Dalam hal ini, Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg JeandArc Karundeng yang juga Bunda Literasi. Sebab, lomba bertutur ini ada kaitannya dengan program kegiatan Bunda Literasi Kota Tomohon. Kemudian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon juga terus menopang SD Inpres Woloan 2 dalam mengikuti lomba yang dibuat Dinas Perpustakaan ini.


"Kami mengapresiasi tinggi kepada Istri Wali Kota Tomohon, Ibu drg. JeandArc Karundeng yang sudah memberi perhatian lewat program Bunda Literasi. Terima kasih juga kepada Ibu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr Juliana Dolvin Karwur, M.Kes., M.Si., yang selalu menyemangati dan memotivasi kami hingga berhasil di tingkat provinsi," aku Seke.


Diketahui, setelah menjuarai tingkat provinsi, siswa SD Inpres Woloan 2 atas nama Priyanka Dien ini akan menuju ke lomba bertutur level nasional di Jakarta, pekan depan. 


Sebelumnya Penyerahan hadiah sudah dilaksanakan hari Rabu kemarin di Manado, yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulut. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hebat,,! Banggakan Kota Tomohon, Priyanka Dien 'Jawara' Lomba Bertutur Se-Sulut

Terkini

Iklan CK