Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Hadiri Apel HUT PMI ke-79, Karundeng Ajak Tingkatkan Spirit dan Semangat Pengabdian Masyarakat

CitaKawanua.com
Wednesday 18 September 2024, 16:21 WIB Last Updated 2024-09-19T00:24:14Z


Tomohon||||CK- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon menggelar Apel dalam Rangka (Hari Ulang Tahun) HUT ke-79 PMI di Rumah Dinas Walikota Tomohon. Rabu (18/09/24).


Wali Kota Kota Tomohon Caroll Senduk, SH diwakili Ketua PMI Kota Tomohon Ibu. drg. Jeand’Arc Senduk-Karundeng selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat menghadiri Apel ini.


Wali Kota Tomohon dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Jeand’ Arc Karundeng mengatakan memperingati Hut ke-79 Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi utara, hari ini bersama menyatu di tempat ini dalam rangka apel gabungan pengurus PMI Sulut bersama pengurus PMI kabupaten/kota serta relawan se-se Sulut dalam keadaan sehat sejahtera.


“Sehubungan dengan itu, saya mengajak kita semua untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kasih dan Penyayang, atas penyertaan dan tuntunan Tuhan pada kita sekalian, sehingga kita boleh melaksanakan kegiatan ini,” ucap Karundeng.


Karundeng juga atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon menyampaikan ucapan selamat memperingati 79 tahun PMI Provinsi Sulut.


“Kiranya apel gabungan saat ini akan semakin menggairahkan spirit dan semangat pengabdian kepada pengurus dan anggota PMI se-Sulut untuk terus berkarya, semangat melayani dan semangat memberikan yang terbaik bagi proses pembangunan di Sulut terlebih khusus di Kota Tomohon,” pungkasnya.


Lanjut Karundeng, sesungguhnya PMI merupakan wadah pengabdian yang memerlukan pengorbanan dan tekad, dimana kiprah dan perannya sangat besar bagi perkembangan sosial kemasyarakatan yang kecenderungannya pada berbagai peristiwa.


Dimana PMI juga merupakan sebuah organisasi yang senantiasa bercirikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dalam eksistensinya, PMI Kota Tomohon diharapkan mampu mendistribusikan informasi-informasi yang bersifat profetis dalam dunia pelayanan masyarakat maupun dalam internal PMI itu sendiri, untuk dapat tampil sebagai pelopor dalam rangka meningkatkan pembangunan nasional dan daerah.dengan memahami arti pentingnya semangat kebersamaan dalam meraih sukses bersama.


Segenap keluarga besar PMI ditantang untuk melebarkan sayap pengabdian dan perjuangannya melalui sebuah kekompakkan kerjasama, dengan mengedepankan kemandirian serta tetap menjaga keluhuran sikap untuk berlaku adil, bertanggung jawab serta profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun memperjuangkan kesejahteraan serta perlindungan akan hak-hak bagi para anggota PMI.


“Satu hal yang perlu diingat bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan harus mampu menjalankan misi dan visi sebagai organisasi sosial kemasyarakatan secara baik dan benar,” terangnya.


Ia juga mengajak untuk dapat berbuat sesuatu yang bermakna bagi bangsa dan negara serta mengukir prestasi dan karya bagi pembangunan di sulawesi utara bahkan di Kota Tomohon, terlebih dalam menciptakan anggota PMI yang bermoral, beretika dan rela berkorban tanpa mengharapkan sesuatu.


“Kiranya motivasi baru akan lahir seiring dengan komitmen dan karya kita untuk melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui wadah palang merah indonesia. sekali lagi saya menyampaikan selamat memperingati 79 tahun PMI Sulut semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberkati akan setiap pengabdian kita sekalian,” tandasnya.


Tampak hadir, Ketua PMI Sulawesi Utara Ibu. Annie Dondokambey, SH, MH., Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Utara., Pengurus PMI Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara., KORPS Sukarela PMI Kota Tomohon serta Adik-Adik PMI., Hadirin dan Undangan. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Apel HUT PMI ke-79, Karundeng Ajak Tingkatkan Spirit dan Semangat Pengabdian Masyarakat

Terkini

Iklan CK