Iklan

Banner CK


KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Gelar Apel, Kowaas Tekankan Jajaran Bawaslu Jaga Netralitas, Integritas, Serta Kualitas

CitaKawanua.com
Wednesday 25 September 2024, 19:52 WIB Last Updated 2024-09-25T14:12:54Z


Tomohon|||CK- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon menggelar Apel Siaga Kampanye dalam rangka persiapan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Apel yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kota Tomohon ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Tomohon, Stenly Kowaas.



Dalam sambutannya, Stenly Kowaas menyampaikan bahwa apel siaga ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Bawaslu dalam mengawasi seluruh tahapan kampanye Pilkada 2024 secara profesional dan kredibel.



Ia juga berharap kegiatan ini mampu memperkuat komitmen pengawas dalam menjaga netralitas, integritas, serta kualitas pengawasan demi terciptanya Pilkada yang demokratis, aman, dan damai.



"Apel ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan Bawaslu dalam mengawasi seluruh tahapan kampanye Pilkada 2024 secara profesional dan kredibel. Selain itu, apel ini juga diharapkan bisa memperkuat komitmen seluruh pengawas untuk menjaga netralitas, integritas, dan kualitas pengawasan selama Pilkada berlangsung, sehingga tercipta Pilkada yang demokratis, aman, dan damai," harap Stenly Kowaas.



Stenly juga menegaskan bahwa menjaga netralitas dan independensi seluruh jajaran pengawas tetap menjadi tantangan besar, terutama mengingat tekanan politik yang mungkin terjadi di lapangan.



"Dengan apel siaga ini, Bawaslu siap menjalankan peran strategisnya dalam menjaga keadilan pemilu, memastikan aturan kampanye dipatuhi, dan menciptakan iklim kampanye yang bersih serta bebas dari pelanggaran," tambahnya.



Apel siaga ini turut dihadiri oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, serta Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Tomohon Vermon Mamuaya. (Red**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Apel, Kowaas Tekankan Jajaran Bawaslu Jaga Netralitas, Integritas, Serta Kualitas

Terkini

Iklan CK