Iklan

Banner CK


KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Dirgahayu ke-60, Pemkot Tomohon Bersinergi Topang Kemajuan Provinsi Sulut Semakin Hebat

CitaKawanua.com
Monday 23 September 2024, 18:53 WIB Last Updated 2024-09-24T09:08:07Z


Tomohon|||CK- Wakili Wali Kota Caroll Senduk SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Tomohon Drs O D S Mandagi MAP menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang ke-60, yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur, Senin (23/9/2024).


Saat bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE mengatakan hari ini tanggal 23 September 2024, kita kembali memperingati hari yang bersejarah bagi daerah, yaitu ulang tahun ke-60 Provinsi Sulawesi Utara, Enam dekade telah berlalu sejak provinsi ini terbentuk.


"Selayaknyalah kita mengucap syukur kepada Tuhan, atas berkat yang telah diberikan bagi kita semua di Provinsi Sulawesi Utara,” kata Olly yang mengenakan baju adat daerah Minahasa.




Lanjutnya, sejak perjuangan pendahulu, dari awal terbentuk tanggal 23 September 1964 hingga kini, Provinsi Sulawesi Utara dapat dikatakan telah mengalami banyak kemajuan, bahkan di beberapa sektor menampilkan kemajuan yang pesat.


“Kemajuan daerah yang pesat maupun signifikan, tentunya besar ditopang oleh geoposisi wilayah Sulawesi Utara yang berada di bibir pasifik, dan kebijakan strategis pembangunan daerah, serta pemanfaatan potensi daerah yang maksimal,” ujarnya.


Lanjutnya, mengajak mari sama-sama kita jaga stabilitas keamanan di daerah. Kita berkomitmen untuk bersama menyukseskan, kita bersinergi dan berikan dukungan terhadap setiap prosesnya dan kita jaga kerukunan di tengah kehidupan bermasyarakat di Sulawesi Utara, hingga nantinya Pilkada Serentak akan berjalan aman, damai, dan demokratis. Sambil berefleksi, di momentum peringatan HUT.




“Mari kita bulatkan tekad, komitmen, dan padukan niat tulus dan asa kita untuk mengiringi cita-cita pendahulu, cita-cita kita semua, menjadikan Sulawesi Utara terus bergerak menjadi daerah maju. Menjadikan seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Utara menjadi daerah yang maju, dan membuat masyarakat Sulawesi Utara sejahtera secara keseluruhan,” ucap Olly.


“Selamat ulang tahun ke-60 Provinsi Sulawesi Utara. Dirgahayu. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati kita semua dalam melanjutkan cita-cita pembangunan di daerah, untuk Sulawesi Utara yang semakin hebat. Terima kasih kepada semua stakeholder pembangunan, atas sinergitas, totalitas kerja dan dukungannya, selama kepemimpinan OD-SK. Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara dari Miangas sampai Pinogaluman." terang Gubernur Olly.




Sementara itu, saat menghadiri upacara dalam rangka HUT ke-60 Provinsi Sulut, mewakili Wali Kota Tomohon, Mandagi mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian yang diraih Provinsi Sulawesi Utara, selama enam dekade terakhir. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah.


"Pemerintah Kota Tomohon terus bersinergi untuk kemajuan Provinsi Sulut agar dapat terus tumbuh dan berkembang, serta semakin hebat menciptakan peluang serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat." terang Mandagi.


Pada kesempatan itu mewakili Walikota dan masyarakat Tomohon mengucapkan Selamat ulang tahun ke-60 Provinsi Sulawesi Utara.


"Dirgahayu Provinsi Sulut yang ke 60, semoga dengan semangat kebersamaan, saya mengajak semua elemen untuk  mewujudkan visi dan misi daerah demi Sulut yang lebih baik dan Hebat." tutup Mandagi. (Red**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirgahayu ke-60, Pemkot Tomohon Bersinergi Topang Kemajuan Provinsi Sulut Semakin Hebat

Terkini

Iklan CK