Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Diberikan Hak Yang Sama oleh UUD 45, Penyandang Disabilitas "Pendongkrak" Suksesnya Pilkada 2024

CitaKawanua.com
Thursday 12 September 2024, 14:27 WIB Last Updated 2024-09-12T06:31:57Z

 

Rojer Datu saat membuka sosialisasi Pilkada dan Fasilitasi Akses Bagi Penyandang Disabilitas Dalam Pilkada Tomohon 2024 (foto IST)


Tomohon|||CK- Jelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, KPU Kota Tomohon terus mensosialisasikan setiap tahapan Penyelenggaraan Pilkada, kepada masyarakat Kota Tomohon.


Kali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, mensosialisasikan kepada para penyandang Disabilitas, yang dilaksanakan bertempat di Lumimpasot Cafe dan Hall, Kamis (12/09/24).


"Kita ketahui bersama, bahwa undang-undang dasar 1945, telah memberikan jaminan persamaan hak politik kepada setiap warga negara, termasuk para penyandang Disabilitas." terang Rejer Datu saat membuka kegiatan sosialisasi Pilkada dan Fasilitasi Akses Bagi Penyandang Disabilitas Dalam Pilkada Tomohon 2024.


Datu mengakui, teman-teman penyandang disabilitas juga adalah salah satu salah satu faktor suksesnya Pilkada serentak yang akan dihentak pada 27 November 2024 nanti. 


"Untuk itu kami KPU Kota Tomohon mengajak seluruh masyarakat khususnya para penyandang Disabilitas, untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024," ajak Datu.


Nantinya, menurut Datu, semua saran dan masukan dari teman-teman penyandang disabilitas, akan menjadi rekomendasi pada hari pemilihan nanti.


Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Tomohon Anita Tampi, berharap kepada para peserta kegiatan ini, agar dapat menyebarluaskan segala program tahapan pilkada yang sementara dan sudah dilaksanakan.


Hadir para sebagai Narasumber Steven Kowaas, Anita Ponamon, para penyandang Disabilitas, PPK se-Kecamatan Kota Tomohon, dan media massa. (Red**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diberikan Hak Yang Sama oleh UUD 45, Penyandang Disabilitas "Pendongkrak" Suksesnya Pilkada 2024

Terkini

Iklan CK