Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Beri Identitas Kependudukan, Disdukcapil Tomohon Rekam e-KTP Puluhan Warga Binaan di LPKA Tomohon

CitaKawanua.com
Monday 9 September 2024, 19:56 WIB Last Updated 2024-09-09T14:07:06Z





Tomohon|||CK- Pemerintah Kota melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terus melakukan kegiatan jemput bola (Jebol) kepada seluruh masyarakat Tomohon. Termasuk para warga binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon.


Dari pantauan wartawan media ini, Kadis Albert J. Tulus, SH didampingi Kabid Susan Ponto, S.Kom bersama jajaran Dukcapil sementara melakukan perekaman e-KTP kepada sejumlah warga binaan di LPKA Kelas II Tomohon. Senin (9/9/24).


Disela-sela pelaksanaan perekaman e-KTP, Tulus menjelaskan kegiatan ini merupakan program unggulan dari Walikota Tomohon Caroll Senduk untuk memberikan pelayanan dengan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal.


"Kegiatan ini adalah tanggung jawab dari pemerintah untuk pemenuhan identitas kependudukan bagi setiap warga negara secara gratis. Untuk itu Disdukcapil Kota Tomohon, turun langsung ke LPKA Kelas II ini." terang Tulus.


Dimana menurut Tulus, identitas kependudukan ini salahsatunya seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), pastinya akan sangat dibutuhkan, oleh para warga binaan. Misalnya untuk kebutuhan pemeriksaan memakai BPJS. Ataupun KTP tersebut digunakan saat memberikan hak suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024nanti.


"Perekaman kali ini, sesuai data ada sebanyak 21 orang yang direkam e-KTP luar daerah. Dengan rincian 19 warga binaan tersebar di Kota Manado, Bolang Mongondow dan Gorontalo. Dan 3 orang tidak ada indentitas sama sekali. Kemudian kami menginput tiga orang ini menjadi warga Kota Tomohon." aku Tulus, sembari mengakui pihaknya akan kembali melakukan perekaman nanti, jika ada permintaan dari LPKA Kelas II Tomohon.


Sementara itu, Kepala LPKA kelas II Tomohon Andik Saputro menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas dukcapil akan pelaksanaan perekaman e-KTP ini.


"Program ini sangat baik dilakukan, sehingga para warga binaan boleh memenuhi kebutuhan administrasi kependudukannya, diantaranya dalam memberikan hak pilihnya pada pesta demokrasi serentak tahun 2024 ini. Tentunya kami berharap jalinan kerja sama ini akan berlangsung erat kedepannya," terang Andik. (Red**)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beri Identitas Kependudukan, Disdukcapil Tomohon Rekam e-KTP Puluhan Warga Binaan di LPKA Tomohon

Terkini

Iklan CK