Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Bangga Kencana Expo 2024 Digelar, Senduk Ajak Wujudkan Tomohon Zero Stunting

CitaKawanua.com
Wednesday 11 September 2024, 21:40 WIB Last Updated 2024-09-12T00:52:39Z


Tomohon|||CK- Dalam rangka mengidentifikasi permasalahan atau kendala yang muncul, serta capaian dalam pelaksanaan program percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Kota Tomohon. Pemerintah Kota melalui Dinas Pengendalian  penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) menggelar Bangga Kencana Expo tahun 2024, yang digelar bertempat di Anugerah Hall Tomohon. Rabu,(11/9/2024).


Bangga Kencana Expo dibuka oleh Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Bangga Kencana Expo 2024.


Menurut, Wali Kota Caroll saat memberikan sambutannya mengatakan, Bangga Kencana Expo merupakan momentum yang strategis untuk. Bangga Kencana Expo sebagai ajang untuk membangun komitmen dan kesepakatan bersama baik pengelola dan pelaksana program serta mitra kerja program Bangga Kencana dalam upaya memastikan seluruh arah dan kebijakan serta strategi sinergitas pemerintah maupun stakeholder memasatikan seluruh arah dan kebijakan tersusun, dapat terlaksana efektif dan efisien sehingga dapat diharapkan ada rumusan berupa rekomendasi dan solusi yang aplikatif terkait isu-isu dan kendala pelaksanaan program bangga kencana Kota Tomohon.   


"Kita semua patut bersyukur, atas kinerja kita bersama  pemerintah dan masyarakat kota Tomohon dalam hal pencegahan dan penurunan prevalensi stunting, dimana study data status gizi indonesia (SSGI) tahun 2024 menunjukan prevalensi angka stunting di Sulawesi Utara  berada di angka 21,3% mengalami kenaikan  0,8% dari tahun 2022 yakni 20,5% dan Kota Tomohon  menjadi satu-satunya kota dengan konsistensi penurunan prevalensi stunting dibawah 14% yakni dari 13,7% tahun 2022 menjadi 10,5% ditahun 2023   artinya bahwa target nasional penurunan prevalensi stunting 14% tahun 2024 sudah dilampaui oleh Kota Tomohon.  tentu ini merupakan bukti berkat dari kerja keras semua stakeholder yang ada di kota Tomohon. Saya mengajak kita sekalian walaupun saat ini kita sudah menurunkan prevalensi stunting diangka 10,5%, marilah kita terus tingkatkan sinergitas agar harapan dan cita-cita kita, kota Tomohon zero (0%) stunting dapat terwujud." ajak Wali Kota Senduk


"Melalui kegiatan bangga kencana expo ini, marilah kita tingkatkan sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat dalam melanjutkan pembangunan Kota tercinta sudah banyak capaian-capaian pembangunan yang dilaksanakan. Selain itu juga, bagi generasi muda. penerus cita-cita pembangunan kota Tomohon, marilah kita lanjutkan dan tingkatkan kerja sama menuju Kota Tomohon lebih hebat dan lebih maju." ucap Wali Kota Caroll.


Tak lupa juga, Wali Kota Caroll juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada DP2KBD Kota Tomohon dan semua yang terlibat dalam kegiatan Bangga Kencana Expo 2024.


Pada kesempatan itu, Wali Kota Tomohon bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon didampingi Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara yang di wakili oleh Ketua Pokja Ketahanan Lansia dan pemberdayaan Ekonomi Keluarga Sulut, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Daerah Kota Tomohon membuka Bangga Kencana Expo 2024 yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren.


Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Pendeta Michael Runtu,STh,Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara yang di wakili oleh Ketua Pokja Ketahanan Lansia dan pemberdayaan Ekonomi Keluarga Sulut Mourend Jully Lesar SSos,Kadis  Pengendalian  penduduk dan KB Daerah Kota Tomohon, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, dan seluruh peserta Bangga Kencana Expo. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bangga Kencana Expo 2024 Digelar, Senduk Ajak Wujudkan Tomohon Zero Stunting

Terkini

Iklan CK