Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Tingkatkan Kualitas Homestay, Wali Kota Senduk Buka Kegiatan AHF 2024 di Tomohon

CitaKawanua.com
Thursday 8 August 2024, 22:18 WIB Last Updated 2024-08-08T21:20:51Z


Tomohon|||CK- Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng menghadiri Kegiatan Pembukaan Event ASEAN Homestay Forum (AHF) 2024, yang dilaksanakan bertempat di RBN Wale Ma'zani Tomohon. Kamis, (8/8).


Event ASEAN Homestay Forum (AHF) 2024, merupakan Side event dari Tomohon Internasional Flower Festival TIFF 2024. Dibuka olehWalikota Tomohon, didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon, serta Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf RI yang diwakili oleh Adyatama Parekraf Ahli Madya Ir. Glory Hastanto M.T., Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Hendry Kaitjili, dan Bupati Toba Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rusti Hutapea SPd, MPd, ditandai dengan pemukulan alat musik Kolintang.


Saat memberikan sambutan, Wali Kota Tomohon mengucapkan atas nama pemerintah Kota Tomohon dan masyarakat menyampaikan Selamat datang kepada para peserta ASEAN Homestay Forum (AHF).


"Kami juga memberikan Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus pusat Indonesia Homestay Asociation (IHSA) dan President Malaysia Homestay Association, president Malaysia Homestay Association Negeri Terengganu yang telah memprakarsai pelaksanaan event ini menjadikan Tomohon Tuan Rumah." ucap Wali Kota Caroll Senduk.


Wali Kota mengakui, Pertumbuhan usaha Homstay dikota Tomohon saat ini semakin pesat seiring dengan lajunva pembangunan di Bidang Pariwisata Pemerintah Kota dengan pencanangan Tomohon sebagai Pariwisata Dunia.


"Pelaksanaan Event ASEAN Homestay Forum (AHF) 2024 diharapkan dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas layanan dan pengelolaan Homestay di Kota Tomohon." harap Wali Kota Caroll.


Menurutnya, Pemerintah Kota Tomohon telah menetapkan Event ASEAN Homestay Forum (AHF) 2024 sebagai Side Event Tomohon International Flower Festival. Tujuan dimasukannya Event ini ialah dalam rangka mempromosikan potensi Pariwisata yang ada di kota Tomohon yang didalamnya terdapat destinasi wisata yang sangat unik, menarik dan layak di kunjungi.


"Harapan kami semoga Event ini dapat berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan hal-hal penting bagi kemajuan pariwisata khususnya Homestay baik pada tingkatan regional Asia Tenggara maupun tingkat Nasional." terangnya.



Kegiatan ini dihadiri oleh President Malaysia Homestay Association Dato Sahariman, Presiden Malaysia Homestay Association Negeri Terengganu Cigku Mohamad Azmi, Ketua UMUM DPP IHSA Alfie Pongoh, Ketua DPD IHSA Sulawesi Utara Yelli Walensendow, Ketua DPC IHSA Kota Tomohon Youdi Aray, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Yudhistira Siwu, SE MSi dan Seluruh Peserta. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kualitas Homestay, Wali Kota Senduk Buka Kegiatan AHF 2024 di Tomohon

Terkini

Iklan CK