Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Tomohon, Sukses Digelar

CitaKawanua.com
Saturday 17 August 2024, 21:03 WIB Last Updated 2024-08-18T07:12:43Z


Tomohon|||CK- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan serangkaian kegiatan, Sabtu (17/8/24). 


Kegiatan diawali saat Wali Kota Caroll J.A. Senduk, S.H., melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. O.D.S. Mandagi menyerahkan dokumen pengurangan masa pidana umum dan remisi kepada warga binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Manado.




Selanjutnya, upacara peringatan detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Pemkot Tomohon dilaksanakan di Stadion Babe Palar. 


Usai pelaksanaan upacara detik-detik HUT Proklamasi RI ke-79 tahun 2024, Pemkot Tomohon menyerahkan berbagai penghargaan kepada aparatur sipil negara (ASN) yang telah bertugas di jenjang waktu ditentukan dengan prestasi baik. Serta diserahkan sertifikat kepada seluruh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kota Tomohon.




Dan diserahkan juga penghargaan khusus kepada salah satu warganya yang istimewa, Oma Agustin Pitoy, yang lahir di Jakarta pada tanggal 17 Agustus 1945, tepat pukul 10.00 WIB.


Setelah itu, Rombongan defile yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, tampil dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara, menarik perhatian ribuan warga yang memadati sepanjang jalan yang dilintasi peserta defile, mulai dari pelajar, pegawai pemerintahan, TNI POLRI dan mahasiswa.



Bahkan, penampilan seluruh peserta marching band di depan panggung kehormatan di kompleks Menara Alfa Omega, tak menyurutkan warga untuk berdesak-desakan menyaksikan atraksi yang di bawakan para peserta.


Pada sore sampai malam harinya, kegiatan HUT Republik Indonesia (RI) ke-79, dilakukan upacara penutupan bendera, dan  dilanjutkan dengan tos kenegaraan.




 "Pentingnya semangat kemerdekaan terus dikobarkan dalam kehidupan kita sebagai warga negara untuk bersama-sama memajukan Indonesia, khusus daerah kota Tomohon. Apalagi, HUT Proklamasi ke-79 mengusung tema, Nusantara Baru Indonesia Maju. Ini menjadi simbol persatuan, kesatuan dan semangat gotong royong dalam membangun masa depan Indonesia, utamanya Tomohon yang lebih maju dan hebat," kata Wali Kota Caroll Senduk dalam sambutannya disela-sela kegiatan. (Red**)

 








 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Tomohon, Sukses Digelar

Terkini

Iklan CK