Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Resmi Dibuka, Caroll: TIFF 2024 Kita Kenalkan dan Promosikan Pariwisata di Tomohon

CitaKawanua.com
Thursday 8 August 2024, 23:39 WIB Last Updated 2024-08-08T21:41:36Z


Tomohon|||CK- Tomohon International Flower Festival 2024 resmi dibuka, pembukaan dirangkaikan dengan Tomohon Tourism, Trade, Investmen, Goriculture Expo 2024 yang bertempat di GOR Babe Palar Tomohon. Kamis, (8/8/2024).



Pembukaan TIFF 2024 ditandai dengan pemukulan Kolintang, oleh Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH bersama Ketua Umum Tomohon International Flower Festival Dr. Katika Devi Kandouw-Tanos, MARS, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME.



Dalam Sambutannya Wali Kota Tomohon menyampaikan Puji Syukur Kepada Tuhan Yesus Yang Maha Esa Karena berkatnya kita boleh hadir di tempat ini dalam rangka Pembukaan Tomohon International Flower Festival dan Tomohon Tourism, Trade, Investment, Floriculture 2024.


Sejalan dengan program strategis kementerian pariwisata RI, Pemerintah Kota Tomohon telah menetapkan sektor pariwisata sebagai leading sektor yang menjadi instrument dalam menjalankan roda pembangunan di Kota Tomohon. Kondisi iklim dan letak geografis yang berada di ketinggian 700-800 M diatas permukaan laut menjadikan Kota Tomohon sebagai kota penghasil tanaman Hortikultura dan tanaman Florikultura, sehingga tidak berlebihan kalau Tomohon dikenal juga sebagai Kota Bunga.


Di samping itu, menurut Wali Kota Caroll, Tomohon memiliki beraneka ragam objek dan daya tarik wisata yang mengagumkan dan telah menjadi destinasi wisata unggulan di Provinsi Sulawesi Utara bahkan di Indonesia, oleh karena itu Pemerintah Kota Tomohon saat ini semakin bersemangat dan intens menata dan membenahi objek dan daya tarik wisata yang ada di Kota Sejuk Tomohon.


"Saat ini pemerintah  dan masyarakat Kota Tomohon bersyukur, berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Pariwisata RI karena event Tomohon International Flower Festival sejak tahun 2018 telah dipilih menjadi salah satu dari 100 kharisma event Nusantara. Berdasarkan pertimbangan itulah maka Pemerintah Kota Tomohon dengan bangga mengangkat tema TIFF 2024 ini adalah “Moving Forward, Getting Stronger.” aku Wali Kota Senduk.


Menurutnya, Tomohon International Flower Festival 2024 yang tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-12 merupakan komitmen Pemerintah Kota Tomohon untuk memajukan sektor pariwisata. Event ini diharapkan menjadi ajang yang efektif dan efisien dalam memperkenalkan dan mepromosikan potensi pariwisata Kota Tomohon beserta industri pendukungnya sehingga dapat memberikan multiplier effect yang mampu menginspirasi dan memotivasi masyarakat Kota Tomohon terhadap usaha ekonomi kreatif yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui tumbuhnya usaha pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satu main event TIFF 2024 ini adalah evet Tomohon Tourism, Trade, Investment, and Floriculture Expo.


"Semoga kegiatan ini diharapkan menjadi ajang yang efektif dan efisien dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata, perdagangan, investasi dan florikultura beserta industri pendukung yang dimiiki oleh setiap daerah baik provinsi, kabupaten kota maupun instansi swasta BUMN/BUMD se Indonesia." terang Wali Kota Senduk.



Turut Hadir, Unsur Forkopimda kota Tomohon maupun yang mewakili., Ketua TP-PK Kota Tomohon. Ibu.Drg.Jeand’Arc Senduk-Karundeng., Ketua DWP Kota Tomohon, Ibu.Prisilia Tirsa Roring-Rarung., Jajaran Pemerintah Prov.Sulawesi Utara., Pimpinan BUMN/BUMD yang hadir., Para Pengusaha di bidang Pariwisata., Jajaran Pemerintah Kota Tomohon., Insan Pers., Para Peserta Pameran., Hadirin dan Undangan. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmi Dibuka, Caroll: TIFF 2024 Kita Kenalkan dan Promosikan Pariwisata di Tomohon

Terkini

Iklan CK