Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Pijoh Ikuti Simulasi Pengamanan Pilkada 2024, Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja

CitaKawanua.com
Monday 26 August 2024, 19:47 WIB Last Updated 2024-08-28T21:49:50Z

 



Tomohon|||CK- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon Albertien Pijoh menghadiri Apel Gelar Pasukan “Operasi Mantap Praja Tahun 2024” dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, yang di laksanakan oleh Polres Tomohon, bertempat di lapangan Wailan, Senin (26/08/24).


Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M., didampingi Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf Mutakbir.


Dilaksanakannya, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah hukum Polres Tomohon.


Kapolres Tomohon juga mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada di Kota Tomohon untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 


"Harapannya, pelaksanaan Pilkada di Kota Tomohon dapat berjalan aman dan kondusif. Pilihan boleh berbeda, tetapi kita tetap satu sebagai keluarga besar masyarakat Kota Tomohon," ujar Kapolres.


Setelah apel gelar pasukan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) oleh personel Polres Tomohon. Simulasi ini dilakukan sebagai latihan untuk menghadapi potensi unjuk rasa selama pelaksanaan Pilkada di Kota Tomohon, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Apel gelar pasukan ini menunjukkan komitmen TNI dan Polri, Penyelenggara Pilkada Tahun 2024 bersama dengan Pemerintah Kota Tomohon, untuk menjaga situasi tetap kondusif selama berlangsungnya Pilkada 2024, demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Tomohon. (Red-CK)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pijoh Ikuti Simulasi Pengamanan Pilkada 2024, Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja

Terkini

Iklan CK