Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Pawai Pembangunan Digelar Meriahkan Dirgahayu RI, Wali Kota Tomohon Apresiasi Partisipasi Masyarakat

CitaKawanua.com
Thursday 22 August 2024, 19:13 WIB Last Updated 2024-08-22T11:17:29Z
Kendaraan Hias dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tomohon 



Tomohon|||CK- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Kota Tomohon kembali menggelar Pawai Pembangunan setelah lima tahun absen.


Pawai ini dimulai dari Stadion Babe Palar yang terletak di Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Rute pawai melewati Panggung Penghormatan yang berada di Pusat Kota Tomohon dan berakhir di depan Polsek Tomohon Tengah. Kamis, (22/8/2024). 


Terlihat, pawai pembangunan ini disambut antusias masyarakat Kota Tomohon, yang menambah kemeriahan perayaan Kemerdekaan tahun ini. 


Disela-sela Pawai Pembangunan, Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH, mengatakan kegiatan yang kami selenggarakan ini untuk masyarakat kota Tomohon.


"Selain telah menjadi tradisi yang sudah sejak lama ada di kota Tomohon dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, pawai pembangunan ini juga menjadi ajang masyarakat menunjukkan berbagai potensi, prestasi dan keberhasilan-keberhasilan pembangunan yang ada di kota Tomohon. Sebagai walikota saya merasa bangga dan memberikan apresiasi serta terima kasih atas antusias masyarakat untuk berpartisipasi dalam pawai ini." terang Wali Kota Senduk.


Menurutnya, pawai pembangunan ini dapat terselenggara dengan baik, aman dan tertib karena ada dukungan seluruh masyarakat, maupun segenap stakeholders yang ada di Kota Tomohon. "Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Tomohon cintai damai. Mari Torang jaga kedamaian ini untuk kota Tomohon yang semakin hebat, demi Nusantara baru, Indonesia Maju." kata Wali Kota Senduk.


Diketahui peserta Pawai berjumlah 91 peserta dan Pawai pembangunan ini merupakan ajang bagi semua komponen yang ada di Kota Tomohon, baik Instansi Pemerintah, Swasta, BUMD, Sekolah, Kelurahan, Petani, UMKM, Komunitas, maupun masyarakat Kota Tomohon untuk menampilkan Keunikan, Seni Budaya serta bentuk kreatifitas yang ada di Kota Tomohon.


Hadir menyaksikan langsung Pawai Pembangunan ini: Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH,Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau, S H М H,Korwil BIN Tomohon Letkol. Ahmad Virgaus, Mewakili Kapolres Tomohon Kompol Djonny Rumate, Anggota DPRD kota Tomohon Noldy Lengkong, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs.O.D.S Mandagi MAP(Ketua Panitia), Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Tokoh-tokoh Masyarakat, Wisatawan Lokal serta masyarakat Kota Tomohon. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pawai Pembangunan Digelar Meriahkan Dirgahayu RI, Wali Kota Tomohon Apresiasi Partisipasi Masyarakat

Terkini

Iklan CK