Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Pantau Pleno DPHP Tingkat Kecamatan Tomsel, Soputan Akui Rekapitulasi Berjalan Baik dan Lancar

CitaKawanua.com
Tuesday 6 August 2024, 16:10 WIB Last Updated 2024-08-19T01:19:48Z


Tomohon|||CK- Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Deisy Telma Soputan, S.Pd., M.Hum memantau pleno penetapan daftar pemilih hasil perbaikan (DPHP) tingkat kecamatan Tomohon Selatan (Tomsel), Selasa (6/8).


Soputan kepada sejumlah awak media menyampaikan Koordinasi antar penyelenggara pemilihan umum (Pemilu), yakni yang membidangi teknis dan pengawasan, terjalin sangat baik. 


"Pleno penetapan daftar pemilih hasil perbaikan yang telah dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tomohon Selatan, sudah berjalan baik dan lancar. Nyatanya di dalam berita acara tidak ada terdapat saran perbaikan atau nihil dalam prosesnya," ungkap Soputan di aula kantor Kecamatan Tomsel.


Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Tomohon ini menjelaskan, sebelumnya telah terpantau proses rekapitulasi tingkat kelurahan, semuanya sudah berjalan lancar. Pelaksanaan pencocokan dan penelitian yang telah dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).


Juga rapat koordinasi rekapitulasi yang telah dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersama Pengawas Kelurahan Desa (PKD) dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) telah berjalan lancar.


"Hasil Coklit teman-teman Pantarlih dan Rakor PPS bersama PKD dan Panwascam telah berjalan baik. Sehingga proses pleno di tingkat kecamatan pun berjalan lancar," tandas Soputan yang juga Koordinator Wilayah Kecamatan Tomsel.


Adapun, hasil pleno level kecamatan ini akan dibawa ke dalam pleno tingkat kota untuk menjadi daftar pemilih sementara (DPS) Untuk pelaksanaan pleno DPS tingkat kota, dijadwalkan mulai tanggal 9 Agustus 2024. Rapat pleno ini dihadiri Camat Tomsel, Robert Pelealu dan pimpinan bersama anggota PPK Tomsel. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pantau Pleno DPHP Tingkat Kecamatan Tomsel, Soputan Akui Rekapitulasi Berjalan Baik dan Lancar

Terkini

Iklan CK