Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Memeriahkan Dirgahayu RI ke-79, Pemkot Tomohon Gelar Toast Kenegaraan

CitaKawanua.com
Sunday 18 August 2024, 19:44 WIB Last Updated 2024-08-18T14:57:18Z


Tomohon|||CK- Usai defile kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk,SH bersama Letua TP-PKK drg. Jeand’Arc Senduk-Karundeng memghadiri Toast Kenegaraan.


Mengawali Toast Kenegaraan dibuka dengan Doa dari masing-masing perwakilan Tokoh-Tokoh Agama Kota Tomohon. Bertempat di Stadion Babe Palar Kota Tomohon. Sabtu, (17/08/2024).


Sebelum Toast kenegaraan, Wali Kota Caroll Senduk membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengungkapkan kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita terdahulu yang harus kita hargai dan maknai secara bijaksana. Setiap tahun, saat kita merayakan kemerdekaan, kita diajak untuk dapat merefleksikan kembali arti sejati dari kemerdekaan ini. Kemerdekaan bukanlah sekadar kebebasan dari penjajahan, tetapi juga kesempatan untuk membangun bangsa dengan semangat persatuan, kesatuan, dan gotong royong.

Seperti yang dikatakan oleh Presiden pertama kita, Ir. Soekarno, "Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah!", Pesan ini mengingatkan kita untuk selalu menghargai dan meneruskan nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh pendahulu kita. Dalam konteks tema HUT RI ke-79 ini, kita diingatkan untuk terus memperbarui dan mengembangkan potensi bangsa menuju Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing.


Lanjutnya, kemudian daripada itu, kita di Sulawesi Utara, yang juga merupakan bagian tak terpisahkan dari NKRI, memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk menjaga dan memperkuat rasa patriotisme. Mari kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan dalam setiap langkah dan tindakan kita. Semangat gotong royong, toleransi dan kerukunan harus terus dijaga dan diperkuat, agar kita dapat menghadapi berbagai tantangan bersama dengan penuh keyakinan. Dalam konteks pembangunan daerah dan negara, mari kita tingkatkan optimisme dan keyakinan bahwa bersama-sama kita bisa membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Dengan semangat juang Pancasila, mari kita dorong inovasi, kolaborasi, dan sinergi antar berbagai pihak untuk mewujudkan cita-cita bersama.


"Oleh karena itu, di momen istimewa ini, marilah kita junjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan dan keberagaman yang telah menyatukan kita. Semoga, semangat peringatan HUT ke-79 RI ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen kita dalam memajukan bangsa, mewujudkan Nusantara Baru, yang akan menghantarkan kita kepada Indonesia Emas 2045. Selamat memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberkati kita semua dalam upaya membangun negeri tercinta ini." ucap Wali Kota Caroll Senduk saat mengutip sambutan.


Setelah Toast Kenegaraan, dilakukan penyerahan Hadiah dalam rangka Tomohon International Flower Festival Tahun 2024.


Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Bpk.Edwin Roring, SE, ME bersama Ketua DWP Kota Tomohon Ibu l. Prisilia Thirsa Roring-Rawung., Danrindam 13 Merdeka Letkol Infantri Masgen Abas., Kapolres Tomohon Akbp. Lerry Tutu, SIK, MM bersama Ketua Bhayangkari Tomohon Ny. Fanny Lerry Tutu., Kajari Tomohon Bpk.Alfonsius Loe Mau, SH, MH., Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pabung Tomohon Mayor CBA novel Maridjan., Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Bpk.Drs. Jhony Runtuwene, DEA., Korwil BIN Tomohon Letkol Ahmad Firgaus., Kepala BI Bpk.Andry Prasmuko bersama Jajaran., Ketua Panitia HUT RI Ke-79 di Kota Tomohon Bpk. DRS.O. D. S. Mandagi, MAP., Jajaran Pemerintah Kota Tomohon., Jajaran Polres Tomohon., Para Pejuang Kota Tomohon., Tokoh-Tokoh Agama dan Tokoh-Tokoh Masyarakat., Paskibraka Kota Tomohon Tahun 2024 yang baru selesai bertugas., Insan Pers. Hadirin dan Undangan. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memeriahkan Dirgahayu RI ke-79, Pemkot Tomohon Gelar Toast Kenegaraan

Terkini

Iklan CK