Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Jelang TIFF, Sekda Edwin Roring Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan TIFF 2024

CitaKawanua.com
Monday 5 August 2024, 20:30 WIB Last Updated 2024-08-07T18:35:34Z

Jelang TIFF, Sekda Edwin Roring Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan TIFF 2024

Tomohon|||CK- Jelang pelaksanaan Tomohon Internationl Flower Festival (TIFF) Tahun 2024, Polres Tomohon menggelar  Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan  yang dipimpin oleh Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, bertempat di Lapangan Kompleks Kantor Walikota Tomohon, Senin (5/8/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon Edwin Roring SE ME menghadiri Apel Gelar Pasukan ini, dan pada apel tersebut Sekretaris Daerah Kota Tomohon bersama unsur Forkopimda melakukan pengecekan terhadap kekuatan personil untuk memastikan kesiapan pengamanan event TIFF mendatang.

Sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Pemimpin Apel mengatakan ivent TIFF 2024 kini telah didepan mata, mematangkan segala persiapan harus dilakukan termasuk didalamnya persiapan pengamanan demi suksesnya akan kegiatan ini.

“Pelaksanaan apel ini yang digelar setahun sekali memasuki pelaksanaan ke 12, sehingga kami mengharapkan TIFF di tahun ini akan semakin meriah, semakin menarik dan semakin berkualitas serta boleh berlangsung dengan aman dan sukses,” ujar Kapolres Lerry Tutu.

Lanjut Tutu, sesuai dengan Rundown event TIFF semenjak hari ini, rangkaian persiapan sudah dimulai puncaknya pada kegiatan Tournament of Flower tanggal 10 Agustus 2024 di samping event event lainnya.

“Kegiatan ini tentu perlu pengamanan, sehubungan dengan banyaknya wisatawan dari berbagai manca negara maupun domestik serta pejabat pejabat negara yang akan datang berkunjung ke kota Tomohon,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, oleh karena itu, Apel Gelar Pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan akhir pengamanan event TIFF sebelum melaksanakan tugas di lapangan sebagai berikut :

1.Terkait kekuatan personil
2.Kelengkapan peralatan sarana prasarana
3.Kesiapan Institusi lain yang diperlukan.

“Diharapkan semua perencanaan yang dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mengsukseskan akan pelaksanaan kegiatan tersebut,” ucapnya.

Ia berharap, semoga apa yang dipersiapkan dengan matang dan cermat dapat dilaksanakan dengan baik dan mampu mendorong seluruh stakeholders sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses.

“Untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab ini , bagi kita semua agar tetap menjaga kesehatan baik fisik maupun mental dengan senantiasa mengayomi dalam memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Tetap tegas dan santun dalam bekerja serta bangun komunikasi yang baik di lingkup institusi maupun dengan stakeholder pelaksana.

“Tingkatkan kepekaan untuk setiap gerakan gerakan yang mungkin akan menimbulkan keresahan dalam masyarakat serta koordinasikan segala sesuatu terhadap pimpinan dan tetap bertugas dengan memperhatikan arahan dan petunjuk yang disampaikan,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Perwira Penghubung (Pabung) Tomohon Kodim 1302/Minahasa Mayor Cba Novel Maridjan, Kasie Intel Kejari Tomohon Dedi Karto Ansiga SH, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Waka Polres Tomohon bersama seluruh pejabat Polres Tomohon. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang TIFF, Sekda Edwin Roring Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan TIFF 2024

Terkini

Iklan CK