Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Jelang Pilkada 2024, KPU dan Bawaslu Tomohon Sepakat Wujudkan Pilkada Ramah Lingkungan

CitaKawanua.com
Thursday 15 August 2024, 16:49 WIB Last Updated 2024-08-19T01:16:37Z

 



Tomohon|||CK- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 terus bergulir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon pada Pilkada kali ini berkomitmen mewujudkan pesta demokrasi yang ramah lingkungan.


Komitmen tersebut, diaplikasikan oleh KPU Kota Tomohon dengan menggelar Sosialisasi dan Implementasi Pilkada Kota Tomohon Ramah lingkungan, yang dilaksanakan bertempat di Welu Cafe, Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat. Kamis (15/08/2024).


Kegiatan ini dibuka oleh Plh. Ketua KPU Tomohon Rojer Datu dan dihadiri oleh Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon Yossi Korah.


"Kita KPU Kota Tomohon, selain juga ingin mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak yang jujur dan adil, tetapi juga mendukung Pilkada Serentak tahun 2024 yang Ramah Lingkungan. untuk itu saya mengajak stakeholder masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup." ajak Datu.


Datu berharap semoga kegiatan ini boleh menghasilkan rekomendasi terkait dalam pesta demokrasi yang ramah lingkungan.


Sementara itu, Korah juga mengajak masyarakat mengkampanyekan Pilkada yang ramah lingkungan.

“Tentunya untuk mencapai hal ini, kita harus sepakat dan memerlukan komitmen bekerjasama dengan seluruh lintas sektoral dan seluruh elemen masyarakat, untuk mewujudkan Pilkada ramah lingkungan,” ujarnya.


Hadir pada kegiatan ini yakni para aktivis pemerhati lingkungan, budaya, dan sejumlah organisasi pencinta alam. Selain itu juga dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan, Pol-PP, dan Kesekretariatan KPU. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilkada 2024, KPU dan Bawaslu Tomohon Sepakat Wujudkan Pilkada Ramah Lingkungan

Terkini

Iklan CK