Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Jelang Pengucapan Tomohon, Dinas Pangan Gelar GPM

CitaKawanua.com
Tuesday 20 August 2024, 09:25 WIB Last Updated 2024-08-22T00:28:42Z


Tomohon|||CK- Dinas Pangan Kota Tomohon terus mewujudkan salah satu program dari Wali Kota Tomohon Caroll Senduk untuk mensejahterakan masyarakat.


Kali ini, Dinas Pangan yang dipimpin oleh Novy Kainde, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), di Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan, Selasa (20/08).


Saat itu, Kainde menjelaskan, kegiatan ini dilakukan guna untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang pengucapan syukur yang akan dihentak pada hari Minggu 25 Agustus nanti. Ia mengakui, bahwa kegiatan GPM seperti ini sudah dilaksanakan sejak awal tahun 2024 yakni bulan Januari, dan hingga sekarang GPM sudah delapan kali dilaksanakan. 


"Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi. Selain itu juga, harga pangan yang ada saat ini dapat dijangkau karena harganya dibawah pasaran karena dibiayai oleh pemerintah, " ungkap Kainde. 


Dikatakanya, dalam setiap pelaksanakan GPM Dinas Pangan Daerah selalu berkolaborasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Inspektorat Kota Tomohon. 


Sementara itu, Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Treesje Toreh SP, menjelaskan pangan yang dijual dalam GPM saat ini yakni beras, Minyak Goreng, Bawang Merah dan Bawang Putih. 


"Bahan pangan yang dijual berupa Beras sebanyak 1700 kg, Minyak 600 liter, Bawang Merah 30 kg dan Bawang Putih 30," tutur Treesje


Sementara, untuk harga setiap pangan yang dijual yakni untuk beras per 5 kg dihargai Rp 60.000, Minyak 1 Liter Rp 14.000, Bawang Merah 1 kg Rp 32.000 dan Bawang Putih 1 kg Rp 42.000.


Untuk diketahui, dalam gerakan pangan murah tersebut, masyarakat kelurahan Tumatangtang sangat antusias melakukan pembelian. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pengucapan Tomohon, Dinas Pangan Gelar GPM

Terkini

Iklan CK