Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Hadiri Rakornas, Pijoh dan Soputan Siap Laksanakan Arahan Dengan Profesional Serta Proporsional

CitaKawanua.com
Friday 16 August 2024, 21:10 WIB Last Updated 2024-08-19T01:16:01Z
Foto KPU Tomohon 


Jakarta|||CK- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan Penerimaan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di Jakarta, 14 sampai dengan 16 Agustus 2024.


Rakornas ini dibuka Ketua KPU Mochammad Afifuddin, yang didampingi oleh anggota KPU Idham Holik, Yulianto Sudrajat, dan Agust Mellaz membuka kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Persiapan Penerimaan Pendaftaran dalam Tahapan Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2024 Gelombang II.


Selanjutnya pengarahan diberikan oleh Anggota KPU Yulianto Sudrajat, August Mellaz, dan Idham Holik serta dihadiri Deputi Dukungan Teknis, Eberta Kawima, Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pemilu Melgia Carolina Van Harling dan peserta rakornas gelombang II yang terdiri dari Ketua dan Divisi Teknis dari 21 KPU provinsi beserta KPU kabupaten/kota. 


"Saya berharap KPU provinsi hingga KPU kabupaten/kota dapat mengelola tahapan penerimaan pendaftaran calon kepala daerah ini dengan profesional dan proporsional. Serta menegaskan slogan 'KPU Melayani' bukan hanya melayani pemilih memberikan hak suaranya, tetapi juga melayani peserta pemilu dalam hal ini adalah calon kepala daerah." harap Afifuddin.


Sedangkan Idham menegaskan bahwa pentingnya jajaran KPU di daerah untuk berkoordinasi dengan pihak terkait demi lancarnya penyelenggaraan Pilkada 2024. "Saya mengimbau agar seluruh jajaran mempersiapkan prosesi pendaftaran dengan sebaik mungkin, bahkan harus dilakukan gladi terlebih dahulu. Seluruh jajaran KPU juga harus memperlakukan bakal calon yang mendaftar dengan seadil-adilnya." tegasnya.


Selanjutnya dilakukan pemaparan materi terkait pengenalan aplikasi Silonkada yang akan dipakai, serta materi terkait penyusunan Desain Formulir, serta Desain Surat Suara, Alat Bantu Tuna Netra, dan Daftar Pasangan Calon untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024.


"Kami KPU Kota Tomohon akan menjalankan arahan dan menyelenggarakan setiap tahapan pilkada sesuai amanah Undang-undang dengan profesional dan proporsional, sehingga pesta Demokrasi serentak tahun 2024 ini akan berjalan sukses." kata Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Pijoh didampingi oleh Deisy Soputan beserta staf.


Turut hadir Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pemilu Melgia Carolina Van Harling, dan peserta rakornas yang terdiri dari Ketua dan Divisi Teknis dari 21 KPU provinsi beserta KPU kabupaten/kota. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Rakornas, Pijoh dan Soputan Siap Laksanakan Arahan Dengan Profesional Serta Proporsional

Terkini

Iklan CK