Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

DPS di Tomohon Telah Diumumkan, Tumiwuda Ajak Masyarakat Untuk Mencermati

CitaKawanua.com
Monday 19 August 2024, 20:45 WIB Last Updated 2024-08-19T11:47:13Z
Handy Tumiwuda (Foto IST)



Tomohon|||CK- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon,  telah menetapkan serta mengumumkan daftar pemilih sementara (DPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. 


Pada kesempatan ini, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon yang dipimpin oleh Ketua Stenly Kowaas mengajak masyarakat untuk sama-sama untuk mencermati Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah diumumkan KPU Kota Tomohon di setiap kelurahan.


Kepada sejumlah awak media, Kowaas melalui Anggota Bawaslu Kota Tomohon Handy Tumiwuda mengatakan penting bagi masyarakat luas untuk mencermati DPS karena hal tersebut akan sangat terkait dengan hak pilih di TPS Pilkada nanti. “Supaya kalau ada masyarakat yang sudah memenuhi syarat memilih namun belum ada di DPS, bisa memberikan laporan ke Posko Kawal Hak Pilih yang ada di Sekretariat Panwaslu Kecamatan,” ujarnya.


“Pasti akan kami kawal supaya bisa masuk dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan,” sambungnya.


Tumiwuda menambahkan, pihaknya juga sudah menginstruksikan jajaran pengawas di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk melaksanakan Patroli Kawal Hak Pilih serta melakukan pengecekan tindak lanjut atas tanggapan masyarakat dengan memastikan kelengkapan data dukung. “Supaya data pemilih di lapangan benar-benar berkualitas,” tegas pria murah senyum ini. 


Dijelaskannya, Bawaslu Tomohon juga sudah menginstrusikan jajaran di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk me-rewind lagi situasi di lapangan khususnya terkait data pemilih yang diberi status TMS (Tidak Memenuhi Syarat) oleh KPU dan jajaran dalam proses pemutakhiran data sebelumnya. 


“Ini krusial, supaya situasi di lapangan memang sesuai fakta yang ada,” simpul Tumiwuda. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPS di Tomohon Telah Diumumkan, Tumiwuda Ajak Masyarakat Untuk Mencermati

Terkini

Iklan CK