Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Dikukuhkan Wali Kota Caroll, 62 Paskibraka Tomohon Siap Bertugas di Hari Kemerdekaan RI

CitaKawanua.com
Thursday 15 August 2024, 22:20 WIB Last Updated 2024-08-18T15:40:32Z


Tomohon|||CK- Setelah dilatih dan dibina, 62 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon tahun 2024, dikukuhkan dan siap melaksanakan tugas pada peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79 tahun pada tanggal 17 Agustus nanti.


Sebelum bertugas pada 17 Agustus 2024, ke 62 Paskibraka dikukuhkan oleh Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk, SH, yang dilaksanakan bertempat di Anugerah Hall Tomohon, Kamis (15/8/24).


Saat pengukuhan, Wali Kota Caroll menyampaikan pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka, merupakan suatu pasukan yang akan mengemban tugas yang sesungguhnya amat berat, namun terkandung misi mulia, dimana para anggota pasukan ini nantinya akan membawa misi mengibarkan bendera Sang Merah Putih.


Menurutnya, dalam kerangka pembinaan fisik, mental dan keterampilan ini, pasukan pengibar bendera atau Paskibraka harus dipersiapkan secara matang dengan berdisiplin tinggi. Pada hari ini, adik - adik sekalian telah dikukuhkan menjadi Duta dari sekian banyak siswa-siswi Kota Tomohon yang telah terpilih untuk menjalankan misi menyukseskan pengibaran bendera Sang Merah Putih dalam upacara pengibaran bendera di Kota Tomohon.


"Tentunya, dengan terpilihnya adik-adik sekalian, maka selaku pemerintah Kota Tomohon, menyambut hangat dan menyampaikan rasa bangga disertai ucapan terima kasih kepada adik - adik sekalian anggota pasukan pengibar bendera Kota Tomohon tahun 2024, juga kepada para pembina/instruktur yang telah bekerja keras melatih dan membina serta kepada orang tua yang telah turut serta mendukung dan memberikan ijin kepada anak-anak untuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera Kota Tomohon." terang Wali Kota Caroll.


Sambungnya, seraya berpesan, tanggal 17 agustus merupakan hari bersejarah bagi kalian semua yang akan menunaikan tugas mengibarkan Sang Merah Putih dalam upacara detik-detik Proklamasi, olehnya tunaikanlah tugas ini dengan baik dan benar disertai dengan keberanian tinggi serta percaya diri. Ingatlah bahwa nanti penampilan kalian ketika mengiringi dan menaikkan bendera Sang Merah Putih ini akan disaksikan oleh seluruh lapisan masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung. Jadikanlah itu sebagai pendorong dan pemicu semangat untuk menunaikan misi ini dengan sukses agar pengorbanan waktu, tenaga, biaya dan cucuran keringat adik-adik, para instruktur dan orang tua tidak sia-sia melainkan akan memberikan kebanggaan.


"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu membimbing, menuntun perjalanan anak-anak, mengarungi tantangan kehidupan, menuju hari esok yang baik dan juga memberikan kekuatan kepada kita semua, Bangsa Indonesia untuk berjuang menuju cita-cita kita bersama. Tuhan memberkati kita semua dan memberkati Kota Tomohon."  ucap Wali Kota Caroll.



Setelah Upacara Pengukuhan dilanjutkan dengan Pelepasan Siswa Alexandrie Nangka dalam Lomba O2SN -SMP Tingkat Nasional Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.


Hadir juga pada kegiatan,Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau SH MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Pabung Kota Tomohon Mayor CBA Novel Maridjan, mewakili Kapolres Tomohon Kabag SDM Polres Tomohon Kompol Djonny Rumate, Anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs.O.D.S Mandagi , MAP., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dra Lili Solang MM, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Stanley Mokorimban, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon,Para Instruktur,Pembina Paskibraka, Paskibraka Kota Tomohon dan orangtua Paskibraka. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dikukuhkan Wali Kota Caroll, 62 Paskibraka Tomohon Siap Bertugas di Hari Kemerdekaan RI

Terkini

Iklan CK