Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Buka Festival Seni dan Budaya Minahasa di Tomohon, Wali Kota Caroll Senduk Ajak Kembangkan dan Lestarikan

CitaKawanua.com
Friday 2 August 2024, 20:27 WIB Last Updated 2024-08-03T18:09:34Z

 

Wali Kota Caroll Senduk Buka Festival Seni dan Budaya

Tomohon||||CK- Pemerintah Kota Tomohon terus meningkatkan serta melestarikan budaya dengan menggelar kegiatan Festival Seni dan Budaya, yang dilaksanakan bertempat bertempat di Anugerah Hall Tomohon. Jumat, (2/8/2024)


Festival Seni dan Budaya ini, dibuka langsung oleh wali Kota Tomohon Caroll Senduk, diawali dengan  pemukul tetengkoren, dengan melombakan musik Kolintang dan Kabasaran tradisonal Tingkat Kelurahan, Serta Lomba Kolintang, Maengket Serta Musik Bambu Tingkat Umum di Kota Tomohon.


Dalam Sambutannya Walikota Tomohon menyampaikan sangat bangga terhadap pengembangan, pemanfaatan dan pembinaan kebudayaan lewat festival seni yang dilaksanakan pada saat ini.

“Tentunya ini merupakan salah satu peningkatan untuk melestarikan budaya kita. Pemerintah juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta untuk terus boleh mengembangkan bakat dan minat di bidang kebudayaan,” kata Senduk.

Wali kota juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  yang boleh menyelenggarakan festival ini kiranya lewat festival ini kita boleh sama-sama mengembangkan dan melestarikan budaya Minahasa khususnya di Kota Tomohon.

“Maka dari itu saya mengajak kita semua untuk terus melestarikan dan meningkatkan kebudayaan kita agar anak cucu kita dapat menikmati keindahan budaya ini. Dan saya berharap agar setiap para pemenang dapat tampil pada event Tomohon International Flower Festival,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut juga Wali Kota Caroll memberikan langsung hadiah kepada pemenang lomba Kolintang tingkat SD dan SMP, dan Lomba Maengket tingkat SMP se-kota Tomohon, yang dilaksanakan pada bulan Juli.

Turut Hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Drs. Jhonny Runtuwene, DEA. bersama anggota DPRD yang hadir., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr. Juliana D. Karwur, M.Kes., M.Si., Para Juri, Anggota DPRD Kota Tomohon yang terpilih, Hadirin dan Undangan. (Red**)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka Festival Seni dan Budaya Minahasa di Tomohon, Wali Kota Caroll Senduk Ajak Kembangkan dan Lestarikan

Terkini

Iklan CK