Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Kolaborasi Basarnas dan Pemkot Tomohon Dipererat, Wali Kota Caroll Beri Apresiasi

CitaKawanua.com
Thursday 11 July 2024, 19:45 WIB Last Updated 2024-07-20T11:48:00Z


Tomohon|||CK- Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH menghadiri pembukaan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat bidang pencarian dan pertolongan yang dilaksanakan oleh Basarnas Republik Indonesia di Kota Tomohon, bertempat di Gedung pertemuan RINDAM XIII/Merdeka Kota Tomohon. Kamis, (11/7/2024).


Dalam sambutannya Wali Kota Tomohon, mengajak kepada seluruh peserta yang mendapat kesempatan saat ini agar dapat menjadi pioner-pioner pelayanan kebencanaan khususnya dalam hal pencarian dan pertolongan baik bagi keselamatan diri kita sendiri dan untuk membantu menyelamatkan orang lain yang berada dalam kondisi berbahaya atau yang membutuhkan pertolongan kita.


"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus intensif dilaksanakan dan semoga kolaborasi dan kerjasama pemerintah daerah khusunya perangkat daerah terkait dapat terus berkoordinasi dengan semua elemen kebencanaan terutama dengan pihak basarnas dalam melaksanakan misi-misi kemanusiaan kedepan. Dan semoga Indonesia, Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kota Tomohon selalu di lindungi oleh Tuhan dan dijauhkan dari kejadian-kejadian bencana." jelas Wali Kota Senduk.


"Terima kasih kepada Basarnas Republik Indonesia karena boleh menyelenggarakan kegiatan di kota Tomohon dan Harapan kami Pemerintah kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat baik bagi masyarakat Kota Tomohon. Kita Tahu bersama Kota Tomohon ini memiliki 2 gunung yang cukup Aktif yaitu Gunung Lokon dan Gunung Mahawu jadi Kita Sebagai Masyarakat Tomohon harus tetap waspada." ucap Wali Kota Tomohon.


Pada kesempatan itu Walikota Tomohon membuka kegiatan tersebut secara resmi. Dan dilanjutkan dengan Simulasi evakuasi warga yang terlena dampak erupsi gunung Lokon. Setelah simulasi kegiatan tersebut ditutup secara resmi oleh Direktur Bina Potensi Basarnas Agus Haryono,SS,MBA.


Diketahui Kegiatan yang dilakukan saat ini adalah sejalan dengan program prioritas Nasional, program prioritas Provinsi Sulut dan dalam visi dan misi kami yaitu resiliensi dan penguatan mitigasi bencana, bukan untuk menghilangkan bencana tapi untuk meminimalisir masyarakat risiko bencana menjadikan harus itu sendiri. Kesiapsiagaan bencana sebagai budaya karna hampir seluruh wilayah di Indonesia berada pada daerah rawan bencana.Membangun sinergitas dan memperkuat koordinasi seluruh sektor pentahelix yaitu Pemerintah, dunia usaha, akademisi, media dan seluruh lapisan masyarakat. Serta membangun sistem sampai di tingkat paling bawah yaitu tingkat lingkungan diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan kebencanaan yang merupakan harapan kita semua.


Kegiatan ini dihadiri oleh Danrindam 13 Merdeka Kolonel Infantri Ahmad Marzuki, Mewakili Gubernur Sulawesi Utara Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Utara Ir. Adolf Tumengker, Kepala kantor SAR Manado George L.M Randang, S.IP.,M.AP., Kepala BPGMBGT Sulawesi Maluku Juliana Rumambi ST, mewakili Kapolres Tomohon Kabag OPS Polres Tomohon AKP Erwin Mantiri SH, MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Pabung Mayor CBA Novel Marijan,mewakil Kajari Tomohon Serina Sandita Pakaja SH, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Seluruh peserta kegiatan. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kolaborasi Basarnas dan Pemkot Tomohon Dipererat, Wali Kota Caroll Beri Apresiasi

Terkini

Iklan CK