Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Jelang Tahapan Pendaftaran, KPU Tomohon Gelar FGD Bersama Stakeholder Tingkat Kecamatan

CitaKawanua.com
Thursday 25 July 2024, 21:26 WIB Last Updated 2024-07-26T03:29:06Z


Tomohon|||CK- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sudah semakin dekat, yang akan dihentak pada 27 November tahun 2024 nanti. Sejumlah tahapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon.


Sebentar lagi, tahapan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota akan segera bergulir yakni pada bulan Agustus nanti. Kali ini, KPU Tomohon menggelar Focus Group Discussion (FGD), dalam rangka kesiapan Penyelenggara Pemilu dan Stakeholder Tingkat Kecamatan dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, di Aula KPU Tomohon, Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara. Kamis (25/07/2024).


Kegiatan FGD ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Tomohon Ketua KPU Albertien G. V. Pijoh, didampingi para komisioner yakni Rojer Datu, Arinny Poli, Deisy Soputan dan Youne Simangunsong.


Saat membuka kegiatan, Pijoh mengatakan Pilkada 2024 tahapannya sementara berjalan, dan di kegiatan FGD ini dilaksanakan oleh KPU Tomohon untuk berdiskusi bersama stakeholder dan tokoh masyarakat serta narasumber.


"Kami telah selesai melakukan satu tahapan yaitu Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh Pantarlih selama sebulan ini. Selain itu, juga baru menyelesaikan pelaksanaan verifikasi faktual calon perseorangan." terang Pijoh.


Pijoh mengakui, dimana pada bulan sudah masuk dalam tahapan pendaftaran pasangan calon dan akan dimulai pada 27 Agustus 2024. " Tentunya kami pihak KPU Tomohon terus melaksanakan segala tahapan dengan profesional dan sesuai aturan, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan sukses dan lancar." terang Pijoh.


"Saya berharap pada Pilkada 2024 nanti, kita semua bersama stakeholder dapat mensukseskan pesta demokrasi serentak. Sehingga dapat terpilih pemimpin, pilihan rakyat." harap Pijoh.


Tampil sebagai narasumber mantan Komisioner KPU RI Pdt Saut Sirait dan Arnold Pol. Sementara kegiatan ini dihadiri juga stakeholder serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Tahapan Pendaftaran, KPU Tomohon Gelar FGD Bersama Stakeholder Tingkat Kecamatan

Terkini

Iklan CK