Banner CK


Iklan

KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Ingatkan Loyalitas dan Integritas, Sekot Roring Buka Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka

CitaKawanua.com
Wednesday 17 July 2024, 21:38 WIB Last Updated 2024-07-20T12:43:07Z


Tomohon|||CK- Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME menghadiri Kegiatan Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang dilaksanakan di AAB Guest House Tomohon. Rabu,(17/7/2024).


Kurikulum Merdeka adalah inovasi dalam dunia pendidikan Indonesia yang menekankan kebebasan belajar, inovasi, dan pengembangan potensi siswa secara maksimal. Kurikulum ini memberikan keleluasaan bagi guru untuk mengembangkan metode pengajaran yang kreatif dan relevan dengan kebutuhan siswa, sehingga pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan bermakna.


“Kita sekarang ini berada di era digitalisasi, kita sebagai guru harus menyesuaikan dengan era digitalisasi. Saat ini, Tomohon dalam bidang pendidikan sudah on the track,” kata Edwin Roring.

Ia juga menekankan peran penting para guru dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

“Guru bukan hanya sebagai pengajar, tetapi juga sebagai fasilitator, motivator, dan inspirator bagi siswa. Dengan memahami dan menerapkan kurikulum ini, kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis, interaktif, dan berpusat pada siswa,” tambahnya.


Tujuan dari Merdeka Belajar adalah meningkatkan kualitas pendidikan bagi peserta didik. Pemerintah Kota Tomohon mendukung penuh implementasi Kurikulum Merdeka yang kreatif dan inovatif. Melalui lokakarya ini, diharapkan para guru dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang kurikulum ini serta keterampilan praktis yang diperlukan untuk mengimplementasikannya di sekolah masing-masing.


“Kami juga berkomitmen untuk terus menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung serta berbagai program pelatihan untuk meningkatkan kompetensi para guru,” ujar Edwin Roring.

Dalam sambutannya, Edwin Roring juga mengingatkan dua hal penting kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN): loyalitas dan integritas.


“Loyalitas kita definisikan sebagai peleburan mental antara pemimpin dan yang dipimpin. Diharapkan kepada para ASN untuk menjaga loyalitas, dan yang kedua adalah integritas yang termasuk kejujuran dan ketulusan. Kalau kita mampu mengembangkan ini, integritas kita pasti terjaga,” tegasnya.


Turut hadir, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr. Juliana Dolvin Karwur,M.Kes, M.Si, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Simon Kilis, S.Pd, para Kepsek dan para guru se-Tomohon yang menjadi peserta kegiatan IKM. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ingatkan Loyalitas dan Integritas, Sekot Roring Buka Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka

Terkini

Iklan CK