Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

TIFF 2024, Dinas Pertanian Tomohon Siapkan 462.350 Tangkai Bunga Krisan

CitaKawanua.com
Thursday 20 June 2024, 15:59 WIB Last Updated 2024-06-20T08:03:17Z
Kepala Dinas Pertanian Daerah Kota Tomohon, DR Karel Lala M.Si (Foto IST)



Tomohon|||CK- Pelaksanaan Turnamen Internasional Flower Festival (TIFF) tahun 2024, segera diselenggarakan, pada bulan Agustus nanti.


Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pertanian Daerah menyatakan siap menyediakan ribuan bunga yang akan dipakai pada saat TIFF 2024 nanti.


Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pertanian Daerah Kota Tomohon, DR Karel Lala M.Si, menjelaskan saat ini ada 35 Kelompok Tani (Poktan) binaan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.


"Kita targetkan sebanyak 462.350 tangkai bunga Krisan yang akan ditanam oleh para kelompok tani, meliputi 8  sampai 10 varietas dengan warna berbeda. Untuk kebutuhan pelaksanaan TIFF nanti." terang Lala, dalam konferensi pers yang diselenggarakan Pemkot Tomohon melalui Bagian Prokopim Setda Kota Tomohon, pada Kamis, (20/06/24).


Selain itu, Lala mengakui selain jenis krisan, para petani menyiapkan juga bunga varietas lain termasuk aster, mawar dan anggrek.


"Pastinya, kami akan menyiapkan ribuan bunga untuk 30 float, untuk pada pelaksanaan TIFF nanti." aku Lala.


Lala mengakui, saat ini juga, Dinas Pertanian telah mengembangkan bunga krisan secara berkelanjutan dari tahun ke tahun.


Hadir mendampingi Lala, yakni kasubag Prokopim Setdakot Tomohon, Sylvia Mawuntu dan para wartawan media pos liputan Pemkot Tomohon. (Red**)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TIFF 2024, Dinas Pertanian Tomohon Siapkan 462.350 Tangkai Bunga Krisan

Terkini

Iklan CK