Iklan

Banner CK


KPU Banner



 

Bawaslu Banner


 

Teken MOU Dengan IAKN Manado, Caroll: Pemkot Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Tomohon

CitaKawanua.com
Wednesday 12 June 2024, 16:39 WIB Last Updated 2024-06-13T23:43:19Z
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk usai melakukan MOU Bersama IAKN Manado


Tomohon|||CK- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berkomitmen dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi muda.


Komitmen tersebut ditunjukkan oleh pemerintah kota Tomohon, yakni bersinergi  dengan Institusi Pendidikan Tinggi dalam rangka menciptakan program-program inovatif yang akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.


Hal itu, diwujudkan nyatakan oleh Pemkot Tomohon dengan melakukan penandatanganan MOU bersama Institusi Agama Kristen Negeri Manado (IAKN), untuk Dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024, yang dilaksanakan bertempat di Grand Master Resort Tomohon, Rabu (12/06/2024)


Usai penandatanganan MOU, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Tomohon bersyukur karena masuk salah satu raport tertinggi dalam dunia pendidikan karena dari itu Pendidikan merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan bangsa.


Maka dari itu Pemerintah Kota Tomohon senantiasa berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di daerah Kota Tomohon dengan melakukan Penandatanganan, yang merupakan komitmen Dukungan Penerimaan Peserta Didik Baru.


"Dengan adanya komitmen ini, kita berharap proses PPDB dapat berjalan dengan baik, lancar, transparan, adil serta dapat menyeluruh keseluruh anak-anak di Kota Tomohon dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih pendidikan yang berkualitas." kata Senduk.


Menurutnya, penandatanganan MOU antara Pemerintah Kota Tomohon dan IAKN Manado adalah kerja sama yang memiliki arti sangat penting bagi kita. Karena IAKN merupakan institusi perguruan tinggi yang memiliki reputasi baik dan telah banyak berkontribusi dalam perkembangan ilmu pengetahuan. 


"Melalui MOU ini kita berharap dapat mempererat hubungan antara Pemerintah Kota Tomohon dan IAKN manado dalam berbagai bidang terutama dalam pengembangan pendidikan, pelatihan dan penelitian." harap Wali Kota Senduk.


Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Caroll  mengajak untuk menjadikan momentum ini sebagai titik awal untuk terus berkolaborasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahtraan masyarakat terutama di Kota Tomohon.


"Dengan dukungan dan kerja sama dari semua pihak saya yakin kita dapat mewujudkan Tomohon sebagai Kota yang unggul dalam bidang pendidikan dan kebudayaan." terang Wali Kota Senduk.


Kegiatan ini dihadiri juga oleh, Kepala Perwakilan Ombudsman RI, Meilany F. Limpar, 

Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mou, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Tomohon, Dr.Juliana D. Karwur, M.Kes,M.Si,  Kapolres Tomohon yang diwakili Kasat Reskrim, Stevi Sumolang, Rektor Institut Agama Kristen Negeri Manado, Dr.Olivia C. Wuwung, S.T,M.Pd, Kepala BPMP Prov.Sulut, Febry H.J Dien, S.T, M.Inf Tech (Man)., Dosen dan Staff IAKN Manado, Kepala Sekolah Negeri TK-SD-SMP, Pemerintah dan Jajaran Kota Tomohon. (Red***)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Teken MOU Dengan IAKN Manado, Caroll: Pemkot Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Tomohon

Terkini

Iklan CK