Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

Tekan Peningkatan Stunting di Tomohon, Senduk Lucurkan Aplikasi Mapalus

CitaKawanua.com
Thursday 20 June 2024, 13:18 WIB Last Updated 2024-06-21T00:20:05Z


Tomohon|||CK- Dalam rangka percepatan penurunan stunting sehingga menghasilkan anak-anak Kota Tomohon Terbebas dari kondisi Stunting.


Pemerintah Kota Tomohon menggelar Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kota Tomohon sekaligus Launching Aplikasi Mapalus. Bertempat di BPU Kantor Kelurahan Kakaskasen 2. Kamis, (20/6/2024).


Pada kesempatan itu, Wali Kota Senduk secara resmi membuka kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kota Tomohon dan melaunching Aplikasi Mapalus yang ditandai dengan Pemukulan tetengkoren dan tambur.


Saat menghadiri kegiatan tersebut, Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk SH mengatakan, sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah untuk mempercepat penurunan stunting, pemerintah telah menerbitkan peraturan presiden nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penutunan stunting.


"Dalam Rangka Pencegahan penanggulangan serta percepatan punurunan stunting di Kota Tomohon perlu dilakukan perencanaan berkualitas dan terintegrasi demi terlaksananya kegiatan upaya percepatan pencegahan dan penurunan stunting oleh Pemerintah bersama dengan pemangku kepentingan." aku Wali Kota Senduk.


Usai memberikan sambutan, Wali Kota Tomohon juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada anak anak stunting di kecamatan Tomohon Utara serta meninjau langsung akan Posyandu Balita kelurahan Kakaskasen 2.


Perlu diketahui pada Peraturan presiden tersebut memberikan payung hukum bagi Nasional bagi strategi nasional percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan semenjak 2018. Peraturan presiden ini memberikan penguatan kerangka intervensi yang harus dilakukan dan kelembagaan yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan penurunan stunting.


Dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Ketua TP PKK Kota Tomohon Drg. Jeand'arc Senduk Karundeng, Unsur Forkopimda maupun yang mewakili, Perwakilan BKKBN Prov. Sulut Ignatius Worung, Satgas TPPS Prov. Sulut Sonny Manabung, Anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong , Wakil Dekan Universitas Kristen Satya Wacana Kristiawan Prasetyo Agung Nugroho MSi beserta  jajaran Pemerintah Kota Tomohon , dan Pemerintah serta Masyarakat yang ada di 44 Kelurahan di Kota Tomohon. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tekan Peningkatan Stunting di Tomohon, Senduk Lucurkan Aplikasi Mapalus

Terkini

Iklan CK