Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

Sosialisasikan Perizinan, Caroll Senduk Minta Pengusaha di Tomohon Daftar E-Katalog

CitaKawanua.com
Thursday 13 June 2024, 16:26 WIB Last Updated 2024-06-14T05:30:53Z
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk usai membuka Implementasi Sosialisasi Perizinan Berusaha 


Tomohon|||CK- Dalam rangka memberikan pemahaman, pengertian dan petunjuk serta kemudahan berusaha, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Bimbingan Teknis / Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Tahun 2024. Bertempat di Lantai 3 Mall Pelayanan Publik Gedung Kantor Walikota Tomohon. Selasa, (13/6/2024).


Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH membuka Bimbingan Teknis / Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Tahun 2024 ini.


Wali Kota Senduk dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bentuk dukungan pemerintah Kota Tomohon, untuk meningkatkan pertumbuhan usaha sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.


Menurut Wali Kota Tomohon, kegiatan ini pastinya akan lebih memperdalam para pengusaha untuk mengurus perijinan perijinan yang ada untuk diberlakukan.


"Pemkot Tomohon akan terus mendorong pelaku pelaku UMKM atau orang orang yang akan berusaha untuk memaksimalkan usahanya . Oleh sebab itu, perlu kreatifitas dan inovasi yang baru agar usahanya semakin berkembang, dan bilamana usahanya bagus, akan bermanfaat bagi ekonomi rumah tangga keluarga lebih baik maka ekonomi Kota Tomohon juga pasti lebih maju." ajak Wali Kota Senduk.



Pada saat itu, Wali Kota Tomohon menganjurkan kepada para pelaku usaha untuk masuk dalam E - Katalog agar boleh mempermudah dalam sarana pemasaran produk, menemukan target pasar yang baru,  meningkatkan reputasi bisnis dan masih banyak lagi manfaatnya untuk perkembangan usaha.


Ia mengakui dalam E - Katalog ini para pelaku usaha akan termasuk dalam daftar nasional pengusaha seluruh Indonesia. Untuk mendaftar dalam E - Katalog ini boleh langsung menghubungi DMPTSP untuk pengurusannya.


"Harapan kami selaku Pemerintah Kota Tomohon lewat Bimtek / Sosialisasi ini bisa dan akan bermanfaat baik bagi kemajuan para pelaku usaha dan UMKM di Kota Tomohon.." harap Wali Kota Senduk.


Turut Hadir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi, MAP, Kepala DPMPTSP Kota Tomohon Anneke Maindoka SSos MSi, dan para pelaku usaha dari 5 Kecamatan yang ada di Kota Tomohon. (Red **)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasikan Perizinan, Caroll Senduk Minta Pengusaha di Tomohon Daftar E-Katalog

Terkini

Iklan CK