Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

Pemkot Tomohon Berbagi 3 Ekor Sapi Qurban di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

CitaKawanua.com
Monday 17 June 2024, 12:07 WIB Last Updated 2024-06-19T05:06:18Z

Drs. Oktavianus Mandagi, MAP menyerahkan 1 ekor sapi Qurban di Masjid Nurul Imam, Kampung Jawa Tomohon. (Foto IST)

Tomohon|||CK-
Pemerintah Kota (Pemkot) berbagi bersama umat Muslim di Kota Tomohon, dengan menyerahkan 3 hewan Sapi Qurban di tiga Masjid, dalam Hari Raya Idul Adha 10 dzulhijjah 1445 Hijriah tahun 2024.


Dari pantauan wartawan media ini, Wali Kota Caroll Senduk, SH yang diwakili oleh Drs. Oktavianus Mandagi, MAP menyerahkan 1 ekor sapi Qurban di Masjid Nurul Imam, Kelurahan Kampung Jawa, dan 1 ekor sapi Qurban di Masjid Agung Al-Mujahidin Kelurahan Matani.


Drs. Oktavianus Mandagi, MAP di Masjid Agung Al-Mujahidin Kelurahan Matani (Foto IST)


Sementara itu, Masna Pioh mewakili Wali Kota Tomohon, menyerahkan 1 ekor sapi Qurban di Masjid At Taqwa Kinilow, Senin 17 Juni 2024.


Saat sambutannya, Mandagi mengatakan, atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Adha 10 dzulhijjah 1445 Hijriah tahun 2024, kepada seluruh umat Muslim yang ada di Kota Tomohon.


Foto bersama para pejabat pemerintah Kota Tomohon usai penyerahan hewan sapi qurban (foto IST)



"Semoga dalam Hari Raya Idul Adha 10 dzulhijjah 1445 Hijriah tahun 2024, setiap umat muslim di Kota Tomohon dapat saling berbagi dengan sesama sehingga dapat bersama-sama merasakan kegembiraan." kata Mandagi.


Masna Pioh menyerahkan 1 ekor sapi Qurban di Masjid At Taqwa Kinilow. (Foto Prokopim Pemkot Tomohon)


Wali Kota Tomohon berharap agar bantuan qurban yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh umat Muslim di Kota Tomohon.


Pada saat penyerahan hewan kurban, Mandagi dan Pioh didampingi oleh sejumlah pejabat pemerintah Kota Tomohon.


Terlihat, pada saat memotong, pihak petugas kesehatan hewan memastikan bahwa hewan kurban tersebut telah melalui pemeriksaan kesehatan dan kelayakan serta aman untuk dikonsumsi oleh warga.


Foto bersama para pejabat pemerintah Kota Tomohon usai penyerahan hewan sapi  qurban (foto IST)

Perlu diketahui, saat penyerahan sapi kurban di Masjid Agung Al-Mujahidin diterima oleh Ketua Yayasan  Abdul Mahmud didampingi oleh imam Hj.Sutardi Abdul Karim, BA.


Sementara itu, di Masjid Nurul Imam diterima oleh Ketua Panitia Qurban Ramli Usman didampingi oleh Ketua Badan Takmir Masjid Haryanto Tubagus. Sedangkan di Masjid At Taqwa diterima oleh Ketua Pembina Yayasan Hidayatullah Nuryadin Madjid, didampingi oleh Ketua Keimanan Masjid At-Takwa Fahrudin Hulalata. (Red**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkot Tomohon Berbagi 3 Ekor Sapi Qurban di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

Terkini

Iklan CK