Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

Ikuti Festival Budaya di Apeksi, Pemkot Tomohon Tampil Memukau Dengan Tarian Kabasaran

CitaKawanua.com
Wednesday 5 June 2024, 22:30 WIB Last Updated 2024-06-06T00:34:49Z

 

Tarian Kabasaran Pemkot Tomohon 

Balikpapan|||CK- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengikuti serangkaian kegiatan dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), bertempat di Balikpapan, Kalimantan Kalimantan Timur. Salahsatunya menjadi kontingen Karnaval Budaya.


Saat kontingen Pemkot Tomohon mengikuti Karnaval Budaya di seputaran Kantor Wali Kota Balikpapan, Rabu (05/06). Kontingen Pemkot Tomohon tampil memukau disambut antusias oleh masyarakat dan pengunjung yang hadir. 


Dikesempatan tersebut, terlihat sejumlah pengunjung mengabadikan momen berharga itu bersama kontingen karnaval budaya Pemkot Tomohon yang tampil memukau tarian Kabasaran.


“Bagus yah? Rombongan dari mana ini? Oh Kota Tomohon. Seragamnya unik ada tarian yang identik juga,” kata Ratna salah satu pengunjung.


Sementara itu, Ketua Rombongan Karnaval Budaya Pemkot Tomohon Edwin Roring SE ME menyebut, pihaknya menyambut baik pelaksanaan Apeksi yang jadi ajang pertemuan seluruh pemerintah kota se-Indonesia.


“Wadah tukar pikiran, gagasan sekaligus momen untuk memperkenalkan masing-masing kebudayaan,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tomohon ini.


Dikatakannya, dari sisi melestarikan budaya tentunya kita bisa tahu seperti apa kesenian dari Kota Bau-Bau, Madura dan masih banyak lagi. Ternyata banyak hal unik yang bisa dijumpai.


“Bangganya, kita mendapatkan sambutan baik dari masyarakat dan pengunjung,” ujarnya.


Untuk diketahui, ada sekira 80-an lebih rombongan karnaval yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut, di mana mereka tampil dengan performa khas menonjolkan kearifan lokal dan budaya masing-masing. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikuti Festival Budaya di Apeksi, Pemkot Tomohon Tampil Memukau Dengan Tarian Kabasaran

Terkini

Iklan CK