Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

Genap Setahun PMI Tomohon Melayani, Karundeng Semoga Kedepan Semakin optimal dan maksimal

CitaKawanua.com
Saturday 22 June 2024, 11:01 WIB Last Updated 2024-06-24T02:14:48Z


Tomohon,CK- Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon masa bakti 2023-2028, tepat berusia satu tahun, mensyukuri hari jadi ini,  Ketua PMI Kota Tomohon drg JeandArc Karundeng, menggelar ibadah yang dilaksanakan di Michi No Eki Pakewa Tomohon, Jumat (21/6).

Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Staf Ahli Walikota Tomohon Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Royke Roeroe SP menghadiri acara ini. Sekaligus membacakan sambutan Wali Kota Tomohon, Caroll JA Senduk SH. Dia mengatasnamakan Pemkot, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PMI Tomohon yang sudah 1 tahun dalam menjalankan tugas pelayanan.

"Kami meyakini bahwa melalui kegiatan ini akan semakin menggairahkan semangat pengurus PMI Tomohon untuk terus berkarya. Melayani serta memberikan yang terbaik bagi proses pembangunan di segala bidang," kata Roeroe.

Roeroe mengharapkan, PMI Tomohon senantiasa berupaya membantu mendistribusikan Informasi-informasi. Tentu yang bersifat profetis di dunia pelayanan maupun dalam internal PMI. Ini agar PMI tampil sebagai pelopor terkait upaya meningkatkan pembangunan nasional dan daerah.

"Marilah kita sekalian untuk berbuat suatu yang bermakna bagi bangsa dan negara. Khususnya, pengabdian kepada masyarakat kota Tomohon. Mengukir prestasi dan menciptakan anggota PMI yang bermoral, beretika dan rela berkorban tanpa mengharpkan sesuatu," ajaknya.

Lanjutnya mengharapkan selalu memotivasi diri untuk memberikan yang terbaik bagi berlangsungnya proses pelayanan kemasyarakatan. Tidak hanya dalam mengukuhkan pengabdian terhadap bangsa dan masyarakat. Tetapi, mengkonkretkan dukungan terhadap keberhasilan gerak pembaharuan pembangunan untuk memperbaiki citra PMI sebagai organisasi yang bekerja sama dengan instansi kesehatan.

"Besar harapan pemerintah kepada pengurus PMI yang telah menjalankan tugasnya selama 1 tahun. Kiranya dapat menyikapi situasi dan kondisi bangsa yang berkembang saat ini dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan," tandasnya.

Ketua PMI Kota Tomohon yang juga istri tercinta Wali Kota Caroll Senduk, Ny JeandArc Senduk-Karundeng berharap, jajaran pengurus bisa lebih giat lagi. Tentu untuk mencapai tujuan bersama lewat penyertaan Tuhan.

"Kiranya semua pengurus PMI boleh berjalan sebagai satu kesatuan untuk kemajuan dalam melayani masyarakat. Sehingga mendapatkan akreditasi yang baik. Khususnya unit donor darah agar lebih optimal dan maksimal dalam melayani masyarakat," harap Karundeng.

Ibadah syukur 1 tahun kepengurusan PMI Tomohon 2023-2028 dipimpin Pdt Merry Lalopoa STh MTh. Hadir, Wakil Ketua PMI Tomohon, dr Irene Pandeirot MM MKes selaku Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah. Sekretaris PMI Tomohon, Charles Malonda bersama Bendahara Cindy Langitan. (Red**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Genap Setahun PMI Tomohon Melayani, Karundeng Semoga Kedepan Semakin optimal dan maksimal

Terkini

Iklan CK