Iklan

Iklan Taman Eman dan Citra Regenci

Jelang Verifikasi Faktual, KPU Tomohon Bimtek PPK, Soputan: Bekerjalah Sesuai Aturan

CitaKawanua.com
Thursday 30 May 2024, 19:22 WIB Last Updated 2024-05-30T10:22:28Z
Deisy Soputan (Foto IST)


Tomohon|||Citakawanua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon akan memulai melakukan tahapan verifikasi Faktual untuk syarat dukungan bakal calon perseorangan.


Sebelum melakukan verifikasi faktual, KPU Tomohon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang diselenggarakan bertempat di aula Kantor KPU Tomohon, Kamis (30/05/24).


Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Pijoh diwakili oleh Deisy Soputan kepada wartawan media ini di ruangannya mengatakan, semoga para PPK yang menjadi peserta, agar dapat mengikuti Bimtek sebaik-baiknya sebelum verifikasi faktual nanti.


Soputan berharap kepada PPK untuk dapat bekerja sebaik mungkin sesuai dengan aturan yang ada. "Kami tegaskan kepada PPK, jangan ada muatan-muatan politik, oleh karena  itu bekerjalah dengan aturan, sesuai dengan regulasi." tegas Soputan.


Lebih tegasnya lagi, Soputan mengatakan, jangan ada yang membuat gerakan-gerakan tambahan yang nantinya bisa menjadi potensi pelanggan yang bisa terjadi.


"Jika nantinya ditemukan ada PPK yang tidak sesuai etik sebagai penyelenggara pemilu, KPU pastinya akan bertindak tegas, seperti yang di atur kode etik melalui PKPU." ujar Soputan.


Ia mengakui, pihaknya akan terus memantau dan memonitoring setiap kinerja yang dilakukan oleh PPK dilapangkan, termasuk saat ini memasuki tahapan verifikasi faktual dan tahapan selanjutnya.


Diketahui, menurut KPT 532, verifikasi faktual akan gelar tanggal 3-16 Juni. Namun menurut Soputan, saat ini masih menunggu apakah ada surat edaran terbaru tentang proses verifikasi faktual. (MiRa)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Verifikasi Faktual, KPU Tomohon Bimtek PPK, Soputan: Bekerjalah Sesuai Aturan

Terkini

Iklan CK